Penjelasan Syarat dan Ketentuan Beasiswa Scholars Designing Future 2021

Penjelasan Syarat dan Ketentuan Beasiswa Scholars Designing Future 2021

Beasiswa Scholars Designing Future 2021 adalah sebuah program beasiswa yang ditujukan untuk siswa SMA/Sederajat (kelas X, XI, dan XII) dan Mahasiwa (D3, D4, dan S1) aktif di Indonesia. Scholars Official sendiri adalah sebuah Digital Education Platform yang bergerak di bidang kursus Bahasa Inggris, Bimbingan Belajar, dan juga kualifikasi tutor Bahasa Inggris. Pendaftaran beasiswa ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu untuk siswa, mahasiwa, dan tim Scholars. Untuk info persiapan beasiswa lainnya, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Merupakan WNI

Karena sasaran penerima beasiswa ini adalah siswa dan mahasiwa dalam negeri jadi salah satu persyaratan dan ketentuan dari Beasiswa Scholars Designing Future ini adalah pendaftar harus merupakan warga negara Indonesia. Hal ini dapat kamu buktikan dengan melampirkan fotocopy KTP pada dokumen pendaftaranmu nanti. Namun, jika kamu belum memiliki KTP kamu dapat menggantinya dengan kartu pelajar atau kartu mahasiwa.

Baca juga: UPDATE KIP KULIAH! Berikut Jadwal Pendaftaran yang Harus Diperhatikan!

Pelajar Aktif

Beasiswa Scholars Designing Future ini adalah untuk siswa aktif kelas 10, 11, dan 12 dan mahasiwa aktif semester 1 sampai 8 dari sekolah atau perguruan tinggi negeri maupun swasta manapun di Indonesia. Maksud dari aktif disini adalah siswa atau mahasiwa yang masih melakukan kegiatan belajar secara online maupun offline. Jadi siswa yang mengambil gap year maupun mahasiwa yang sedang mengambil cuti tidak memenuhi persyaratan untuk mendaftar beasiswa ini.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan BeasiswaQ dari IELTSku untuk Pelajar SMA dan Mahasiswa Dalam Negeri

IPK atau Nilai Rapor

Kabar baik nih untuk persyaratan yang satu ini, karena Scholars tidak memberi ketentuan nilai atau IPK minimal untuk mendaftar beasiswa ini. Jadi semua siswa maupun mahasiwa di Indonesia dapat mendaftar. Karena selain nilai dan IPK, piagam/sertifikat penghargaan akademik maupun non akademik yang kamu miliki dapat kamu kumpulkan untuk menunjang pendaftaranmu di beasiswa Scholars ini.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Sea Scholarship Indonesia untuk Mahasiswa Ongoing

Penerima Beasiswa Lain Boleh Mendaftar

Selain beasiswa Scholars ini tidak memiliki minimal nilai atau IPK, tidak ada batasan usia, dan juga terbuka untuk seluruh siswa dan mahasiwa Indonesia, Scholars juga memperbolehkan pendaftar yang sudah atau sedang menerima beasiswa dari pemerintah maupun swasta untuk mendaftar beasiswa ini. Jadi siswa maupun mahasiwa dari seluruh kalangan di Indonesia dapat mendaftar.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Collaboration Scholarship untuk Mahasiswa D3 D4 dan S1

Mengikuti Tahapan Seleksi

Semua pendaftar Beasiswa Scholars Designing Future ini diwajibkan untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi setelah melakukan pendaftaran. Akan ada 2 tahapan seleksi yang akan pendaftar hadapi yaitu seleksi administrasi dan wawancara yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021. Jika pendaftar tidak mengikuti tahapan seleksi tersebut maka pendaftaran yang diajukan tidak memungkinkan untuk diproses lebih lanjut.

Baca juga: Beasiswa Scholars Designing Future 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.