Cara Mencari Referensi Jurnal Penelitian PDF Gratis

Cara Mencari Referensi Jurnal Penelitian PDF Gratis

Bagi kamu yang sekarang sedang menempuh studi baik sarjana atau pasca sarjana, mencari referensi jurnal untuk kebutuhan penelitian atau tugas artikel adalah hal yang biasa dilakukan. Artikel jurnal juga sangat dibutuhkan pada saat kamu menulis baik skripsi, thesis ataupun disertasi. Namun, jurnal yang digunakan di dalam artikel yang kamu buat pasti tidak bisa sembarangan, harus berasal dari jurnal yang memiliki reputasi yang baik. alasannya, jika refrensi yang digunakan adalah artikel jurnal yang tidak bereputasi, hal tersebut juga akan berpengaruh kepada kualitas yang artikel yang kamu buat.

Baca juga: Alamat Website Untuk Mencari Jurnal Ilmiah

di dunia akademik, dikenal dengan istilah predatory journal dimana hal tersebut berarti bahwa artikel dari jurnal tersebut kurang memperhatikan sisi akademis sehingga dikhawatirkan bahwa data dan hasil yang ada dalam artikel jurnal tersebut masih diragukan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, kamu bisa mencari referensi jurnal untuk penelitian kamu di beberapa situs berikut

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah Murah

Taylor and Francis

Taylor & Francis adalah alamat website yang memuat banyak sekali artikel jurnal yang diterbitkan secara open access (OA). Dengan begitu kamu bisa mendownload artikel jurnal tersebut dengan gratis. Untuk kualitas, Taylor & Francis tidak diragukan lagi memiliki standar kualitas yang tinggi. Selain itu, artikel dari berbagai disiplin ilmu juga tersedia di website tersebut.
Untuk menuju website, click disini

Emerald Insight

Emerald Insight adalah website yang juga menyediakan banyak sekali artikel jurnal Open Access (OA). Walaupun Open Access, kualitas artikel jurnal yang ada di website tersebut dijamin tinggi loh. website tersebut juga menyediakan artikel dari berbagai bidang keilmuan. Mulai dari pendidikan, kesehatan, akuntansi dan bisnis, marketing dan masih banyak lagi.
Untuk menuju website, click disini

Springer link

Pada saat kamu mengakses situs springer link, kamu akan mempunyai akses untuk mendapatkan jutaan dokumen ilmiah dari jurnal, buku, seri, protokol, karya referensi, dan proceedings. Memang selain kualitas yang baik, situs springer link juga dikenal dengan kelengkapan dokumen-dokumen ilmiahnya. Bagi kamu yang tidak hanya mencari artikel jurnal, kamu bisa mengakses situs tersebut.
Untuk menuju website, click disini

Sage Journal

Sage Journal menerbitkan lebih dari 1.000 jurnal dari berbagai disiplin ilmu. Jumlah yang tidak sedikit untuk ukuran sebuah website. Dengan jurnal sebanyak itu, kamu bisa menemukan lebih banyak artikel di dalam dalamnya. Selain jumlahnya yang banyak, jurnal yang ada di situs tersebut berasal dari berbagai macam bidang. Jadi, jangan khawatir bidan studi mu tidak ada.
Untuk menuju website, click disini

Oxford academic journals

Dari namanya saja, saya yakin kamu pasti langsung mengenali bahwa artikel jurnal yang ada di dalam situs tersebut bukan jurnal main-main. Di Oxford academic journals kamu bisa mencari banyak sekali artikel cukup dengan mengetik kata kunci yang kamu inginkan. Dan dalam hitungan detik, list artikel yang sesuai dengan kata kunci kamu akan dimuat. Kamu tinggal memilih mana yang sesuai dengan yang kamu butuhkan
Untuk menuju website, click disini

Cambridge.org

Situs yang satu ini juga sama trusted-nya dengan Oxford academic journals. Di Cambridge.orgkamu juga bisa mencari banyak sekali artikel yang sesuai dengan bidang studi mu. tentu saja, artikel yang dimuat di Cambridge.org sangat terjamin kualitasnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakannya sebagai referensimu.
Untuk menuju website, click disini

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.