Belajar TOEFL Menggunakan Aplikasi Android

Belajar TOEFL Menggunakan Aplikasi Android

Belajar TOEFL menjadi kebutuhan dasar pada era saat ini. Selain kebijakan untuk menyertakan nilai TOEFL saat mau lulus kuliah, TOEFL juga digunakan saat mau melamar S2, S3, dan beasiswa. Selain itu, perusahaan-perusahan bonafit menjadikan TOEFL sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan. Hal tersebut tentu saja berkaitan erat dengan perkembangan zaman dimana persaingan global semakin ketat karena batas-batas antara negara mulai runtuh.

Baca juga: Download ebook TOEFL

Walaupun Official Test TOEFL terbilang cukup terjangkau, tapi biaya untuk mengambil kursus tidak murah. Belum lagi harus meluangkan waktu khusus agar bisa fokus meningkatkan skill dan nilai TOEFL tersebut. Walaupun demikian, kemajuan teknologi terutama di bidang aplikasi memberikan jalan untuk belajar TOEFL dengan lebih efisien. kamu bisa menggunakan aplikasi latihan tes TOEFL di Android yang tersedia gratis.

TOEFL Preparation

Kamu dapat belajar TOEFL menggunakan aplikasi TOEFL Preparation. Aplikasi TOEFL Preparation ini akan memudahkan kamu dalam berlatih soal-soal TOEFL seperti reading, listening, dan structure. Selain itu juga, dalam aplikasi TOEFL Preparation ini disediakan fitur untuk menerjemahkan bahasa inggris ke dua bahasa yakni bahasa Vietnam dan juga bahasa Indonesia. Untuk menerjemahkan suatu kata, kamu hanya perlu meng-copy sebuah kata dan hasil terjemahannya akan muncul secara otomatis dari aplikasi. Jika kamu berminat menggunakan aplikasi ini, kamu bisa download disini.

English Listening Test

Listening TOEFL juga kadang menjadi kendala dalam mengerjakan soal TOEFL. Lebih lagi jika kamu tidak terbiasa mendengarkan percakapan bahasa inggris di film atau podcast. Dengan aplikasi English Listening Test ini, kamu akan dibantu untuk mengasah kemampuan listening kamu terutama dalam listening for TOEFL. Fitur yang ada pada aplikasi ini sesuai dengan soal Listening pada TOEFL. Jadi aplikasi ini akan benar-benar membantu kamu dalam melatih kemampuan kamu mendengarkan percakapan bahasa Inggris yang ada dalam TOEFL. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis yang ada di PlayStore dan jika kamu mau mendowload langsung click disini

Baca juga: Strategi belajar TOEFL

Latihan TOEFL Structure

Mungkin kamu termasuk orang yang mengalami kesulitan untuk memahami dan mengerjakan TOEFL Structure. Aplikasi akan membantuk kamu untuk belajar TOEFL structure dengan lebih mudah. Dalam aplikasinya disediakan fitur untuk mempelajari structure bahasa Inggris terlebih dahulu. Setelah kamu merasa sudah mengerti semua pembahasan yang ada pada aplikasi, kamu bisa menguji kemampuan structure kamu di aplikasi ini juga. Kamu bisa download aplikasi gratis ini disini.

TOEFL Practice Test

Mugkin kamu tidak selamanya terkoneksi dengan internet. Pada aplikasi TOEFL Practice Test ini, kamu bisa berlatih dan belajar TOEFL walaupun dalam keadaan offline. Selain itu, banyak fitur gratis yang dapat kamu nikmati. Di TOEFL Practice Test, kamu akan lebih fokus untuk belajar reading dan vocabulary. Selain TOEFL, aplikasi ini juga memiliki beberapa latihan untuk tes TOEIC, IELST, GRE, GMAT, dan lain-lain. Kamu bisa dapatkan semua fitur dan mulai belajar dengan mendownload disini.

Baca juga: Online TOEFL Test

Exam English: TOEFL Grammar

Kalau kamu butuh lebih banyak latihan soal-soal TOEFL structure, kamu bisa menggunakan aplikasi Exam English: TOEFL Grammar. Fitur-fiturnya salah satunya adalah tersedianya 240 pertanyaan untuk grammar dengan tipe soal pilihan ganda. Dengan soal sebanyak dan seberagam itu, kamu akan bisa lebih siap dalam menghadapi official test TOEFL. Jika kamu mau, kamu bisa download disini.

EduSynch TOEFL Prep

Salah satu tips untuk menghadapi Official TOEFL Test adalah scoring. Scoring adalah istilah untuk mengerjakan soal TOEFL dengan kondisi yang disesuaikan dengan kondisi saat test. Namun, untuk melakukan ini, kamu harus punya banyak bank soal. Salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah mendownload aplikasi EduSynch yang menyediakan berbagai macam latihan layaknya kamu benar-benar sedang menghadapi ujian TOEFL. Hasil yang didapat dari EduSynch dapat kamu gunakan sebagai bahan evaluasi belajar kamu. Tidak hanya sampai di situ, kamu juga bisa bersaing dengan para pengguna aplikasi EduSynch lainnya dalam hal nilai TOEFL yang kamu dapatkan setelah tes di aplikasi ini. Kamu bisa mendownload aplikasi tersebut disini.

Baca juga: tips reading TOEFL

Genius TOEFL

Genius TOEFL adalah salah satu aplikasi latihan tes TOEFL di Android yang dapat menunjang kamu untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris dan siap menghadapi tes TOEFL. Genius TOEFL menyediakan beberapa fitur yang sangat dibutuhkan. Fitur-fitur yang disediakan antara lain soal-soal listening, reading, dan structure. Setiap bagiannya, terdapat ratusan soal untuk Anda berlatih menghadapi ujian TOEFL. Kamu juga dapat memilih simulasi praktik tes TOEFL yang disediakan oleh Genius TOEFL. Kalau kamu mau mau mendownload aplikasi ini, click disini.

Reading Comprehension

Kesulitan terbesar dalam reading adalah penguasaan vocabulary advance yang ada dalam teks reading. Oleh karena itu, kamu perlu untuk menambah kosa kata advance Tidak hanya penguasaan dalam word by word, kamu juga perlu menguasai advance vocabulary dalam konteks di dalam kalimat. Untuk itu, kamu bisa berlatih reading TOEFL menggunakan Aplikasi reading TOEFL. Dalam aplikasi ini disediakan dua fitur dalam melakukan latihan tes TOEFL reading. Dua bagian tersebut adalah Part A untuk Vocabulary dan Part B untuk mengasah Reading Comprehension kamu. Jika mau mau menggunakan aplikasi ini, click disini.

Baca juga: latihan soal TOEFL

TOEFL Test Pro 2018

Estudyme Studio juga membesut sebuah aplikasi untuk latihan tes TOEFL. TOEFL Test Pro 2018, sebuah aplikasi baru yang bisa dikatakan cukup baik untuk mengasah kemampuan kamu dalam mempersiapkan TOEFL. Di aplikasi ini, tercatat ada lebih dari 3000 soal TOEFL yang bisa kamu jawab untuk latihan. Untuk soal-soalnya dibagi menjadi beberapa bagian yang disesuaikan dengan official TOEFL test. Jadi, kamu bisa belajar untuk bagian listening, reading, vocab, juga grammar. Kamu bisa dapatkan aplikasi tersebut disini.

TOEFL English Vocabulary Cards

Jika kamu merasa butuh latihan tes TOEFL, khususnya pada bagian vocab, kamu bisa mencoba untuk mengerjakan aplikasi TOEFL English Vocabulary Cards. Ini adalah aplikasi gratis dengan lebih dari 600 vocab yang bisa kamu pelajari. Perlu kamu ketahui juga, vocab yang ada di TOEFL English Vocabulary Cards ini adalah vocab pilihan dari para tutor TOEFL. Segara download disini.

Baca juga: Diagnostic Test TOEFL

Please follow and like us:
Follow by Email
Facebook
Twitter
INSTAGRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.