Seleksi Tahap 1 Oprec Tim Volunteer Scholars Kalimantan

Seleksi Tahap 1 Oprec Tim Volunteer Scholars Kalimantan

Seleksi Tahap 1 merupakan seleksi umum yang berlaku untuk seluruh calon tim Scholars Kalimantan. Seleksi ini juga merupakan seleksi paling awal yang bertujuan untuk menguji kemampuan basic dari digital marketing yaitu membuat poster yang menarik dan unik (copy writing skills). Berikut rincian dan langkah-langkah oprec seleksi umum:

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Prosedur Seleksi Tahap 1 (membuat poster)

  1. Calon tim Scholars Kalimantan bebas memilih salah satu video youtube Scholars Official atau informasi beasiswa/pendidikan yang terdapat dalam website www.scholarsofficial.com untuk di promosikan.
  2. Calon tim Scholars Kalimantan membuat promosi semenarik mungkin (contoh, poster yang menarik, poster yang bikin penasaran, dan / atau visualisasi yang menarik)
  3. Promosi diupload ke story instagram masing-masing calon tim Scholars Kalimantan dan mention ke instagram @scholars_ig dan @scholars_Kalimantan.
  4. Setelah promosi diupload, capture atau screenshoot promosi tersebut yang akan digunakan untuk mengisi gform berdasarkan link yang telah disediakan.
  5. Promosi dipertahakan selama 1 x 24 jam untuk divalidasi oleh tim oprec Scholars Kalimantan. Jika pada saat divalidasi, promosi tidak ada, maka akan dianggap tidak valid. (Harap akun ig calon tim Scholars Kalimantan tidak diprivate)
  6. Calon tim Scholars Kalimantan yang memenuhi unsur creativity, marketing, dan copy writing akan dipilih dan lolos ke tahap seleksi berikutnya diinfokan melalui email.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Waktu Seleksi

  1. Pengarahan seleksi tahap 1: tanggal 11 Desember 2021 pukul 20.00 WIB
  2. Seleksi tahap 1: tanggal 12 Desember 2021 (06.00-20.00 WIB)
  3. Pengumuman seleksi tahap 1(via email): tanggal 13 Desember 2021 pukul 20.00 WIB

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Penilaian Seleksi Tahap 1

  1. Design poster jelas dan mudah dipahami
  2. Design poster tidak mengandung unsur SARA
  3. Design poster tidak boleh sama dengan peserta lain
  4. Jika di poster terdapat tulisan, usahakan tidak terlalu kecil
  5. Poster yang dibuat berupa kalimat persuasive dan benefit dari informasi tersebut.

Submission

Jika sudah melaksanakan tahap 1, silahkan mengisi google form melalui link yang dibagikan oleh panitia melalui whatsapp group.

Leave a Reply

Your email address will not be published.