WOW! Universitas di Indonesia Masuk Universitas dengan Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Terbaik di Dunia

WOW! Universitas di Indonesia Masuk Universitas dengan Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Terbaik di Dunia

Ilmu Komputer dan Teknik Informatika merupakan salah satu jurusan yang paling diminati para mahasiswa. Bidang keilmuan ini menjadi sangat diminati karena memiliki lapangan kerja yang luas, menjanjikan gaji yang besar, serta sangat dibutuhkan di dunia kerja di masa depan. Namun, terkadang para mahasiswa baru masih memiliki kesulitan dalam menentukan universitas tujuannya. Oleh karena itu, di bawah ini akan diuraikan daftar universitas terbaik dunia dengan jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika terbaik. Selain itu, beberapa universitas di Indonesia juga masuk dalam peringkat terbaik dunia untuk jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika, berikut adalah daftarnya: Untuk info edu lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Massachusetts Institute of Technology atau Institut Teknologi Massachusetts merupakan universitas terbaik di dunia. Selain sebagai universitas terbaik, jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di MIT juga menempati urutan terbaik pertama di dunia. Hal ini terbukti dari skor keseluruhan untuk jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di MIT mencapai angka 94.1. Reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika MIT mencapai angka 97.4. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika MIT mencapai angka 99.4. untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 94.6. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 89.4.

Baca juga: 10 Jurusan Dengan Peluang Kerja yang Banyak Dibutuhkan di Masa Depan

Stanford University

Stanford University atau Universitas Stanford menempati urutan kedua untuk jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika terbaik di dunia. Hal ini terlihat dari skor keseluruhan untuk jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Stanford yang mencapai angka 93.4. Reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Stanford mencapai angka 95.2. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Stanford mencapai angka 100. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 100. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 87.2. Hal ini menunjukkan bahwa jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Stanford sangat unggul dalam bidang penelitian.

Baca juga: 5 Jurusan dengan Peluang Kerja 100%

Carnegie Mellon University

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Carnegie Mellon University menempati urutan terbaik ketiga dunia. Hal ini terlihat dari skor keseluruhan untuk jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Carnegie Mellon yang mencapai angka 93.1. Reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Carnegie Mellon mencapai angka 80.6. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Carnegie Mellon mencapai angka 98.2. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 94.7. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka sempurna yaitu 100.

Baca juga: 10 Jurusan yang Menjanjikan Gaji Besar

University of California, Berkeley (UCB)

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika University of California, Berkeley menempati urutan terbaik keempat di dunia. Hal ini terbukti dalam skor keseluruhan untuk jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas California, Berkeley yang mencapai angka 90.1. Reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas California, Berkeley mencapai angka 88.4. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas California, Berkeley mencapai angka 97.8. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 99.7. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka yaitu 85.

Baca juga: 10 Jurusan yang Paling Dicari Perusahaan

University of Oxford

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Oxford berada dalam urutan terbaik kelima di dunia. Hal ini terlihat dari skor keseluruhan untuk jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Oxford yang mencapai angka 89.5. Reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Oxford mencapai angka 96.6. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Oxford mencapai angka 90.6. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 96.1. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka yaitu 81.4.

Baca juga: Daftar Program Studi dan Passing Grade Institut Pertanian Bogor

University of Cambridge

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Cambridge menempati urutan terbaik keenam di dunia. Untuk skor keseluruhan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Cambridge mencapai angka 89.1. Reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Cambridge mencapai angka 97.6. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Cambridge mencapai angka 88.7. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 88.2. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 83.2.

Baca juga: 10 Daftar Universitas dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Terbaik 2020

Harvard University

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Harvard menempati urutan terbaik ketujuh di dunia. Untuk skor keseluruhan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Harvard mencapai angka 88.7. Reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Harvard mencapai angka 100. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Harvard mencapai angka 89.7. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 92. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 78.6. Hal ini menunjukkan bahwa tenaga pendidik serta pegawai akademik di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Harvard merupakan yang terbaik. Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Harvard mempekerjakan para tenaga ahli yang profesional di bidang keilmuan Komputer dan Teknik Informatika.

Baca juga: 10 Daftar Universitas dengan Jurusan Hukum Terbaik

Ecole Polytechnique Federale de Lausanne (EPFL)

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Ecole Polytechnique Federale de Lausanneberada di urutan terbaik kedelapan di dunia. Untuk skor keseluruhan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di EPFL mencapai angka 87.8. Reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika EPFL mencapai angka 87.4. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas EPFLmencapai angka 91.6. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 88.2. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 86.4.

Baca juga: 10 Universitas Dengan Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia

ETH Zurich – Swiss Federal Institute of Technology

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di ETH Zurich – Swiss Federal Institute of Technology menempati urutan terbaik kesembilan di dunia. Untuk skor keseluruhan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Swiss Federal Institute of Technology mencapai angka 87.3. Reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Swiss Federal Institute of Technology mencapai angka 86.3. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Swiss Federal Institute of Technology mencapai angka 95.7. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 94.9. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 82.1.

Baca juga: Daftar Program Studi dan Passing Grade Univeristas Brawijaya (UB)

University of Toronto

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Toronto berada di urutan terbaik kesepuluh di dunia. Meski demikian, Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Toronto tidak kalah dengan universitas-universitas lain. Hal ini terbukti dari skor keseluruhan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika di Universitas Toronto mencapai angka 86.1. Reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Toronto mencapai angka 82.3. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Toronto mencapai angka 92.2. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 93.5. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 84.

Baca juga: Daftar Program Studi dan Passing Grade di Universitas Padjajaran

Selain 10 universitas terbaik dunia di atas, beberapa universitas di Indonesia juga masuk peringkat dunia untuk jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika, yaitu:

Institut Teknologi Bandung

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung berhasil menempati peringkat 251-300 terbaik dunia. Hal ini terbukti dari reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika ITB yang mencapai angka 76.3. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika ITB mencapai angka 62.5. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 55.8. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 48.7.

Baca juga: Daftar Program Studi dan Passing Grade di ITB Tahun 2019/2020

Universitas Indonesia

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Indonesia berhasil menempati peringkat 251-300 terbaik dunia. Hal ini terbukti reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika UI yang mencapai angka 76.7. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika ITB mencapai angka 63.2. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 52.6. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 49.3.

Baca juga: Daftar Program Studi dan Passing Grade Universitas Indonesia

Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada berhasil menempati peringkat 401-450 terbaik dunia untuk jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika. Hal ini terbukti reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika UGM yang mencapai angka 74.5. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika UGM mencapai angka 53.2. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 42.4. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 46.6.

Baca juga: Daftar Program Studi dan Passing Grade Universitas Gadjah Mada

Universitas Bina Nusantara

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara berhasil menempati peringkat 451-500 terbaik dunia. Hal ini terbukti reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara yang mencapai angka 66.7. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara mencapai angka 61.9. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 50.1. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 41.9.

Baca juga: Daftar Program Studi dan Passing Grade Universitas Diponegoro

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember berhasil menempati peringkat 451–500 terbaik dunia. Hal ini terbukti reputasi para pegawai di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika ITS yang mencapai angka 65. Indeks kutipan di jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara mencapai angka 66.2. Untuk kutipan setiap jurnal atau artikel mencapai angka 55.2. Sedangkan, untuk reputasi akademik di jurusan ini mencapai angka 40.9.

Baca juga: Daftar Program Studi dan Passing Grade Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.