Banyak Yang Sudah Cape-cape Lolos Beasiswa Chevening Tapi Dibatalkan Status Beasiswanya Gara-gara ini
Beasiswa Chevening tidak mewajibkan syarat IELTS dan LoA pada saat pendaftaran. Ini jadi kelebihan karena pendaftarannya menjadi simple dan mudah untuk di-apply. Tapi Syarat yang simple ini justru kalau tidak hati-hati jadi alasan kenapa banyak status awardee beasiswa chevening dibatalkan. Alasannya karena banyak pejuang beasiswa chevening tidak sadar kalau pendaftaran beasiswa chevening itu harus paralel dengan pendaftaran ke kampus.
Maksudnya begini! Kalau kamu daftar Beasiswa Chevening 2026 dan dinyatakan lolos di Maret 2027, itu artinya kamu harus submit LoA Unconditional intake September 2027 di bulan Juni – Juli 2027. Padahal, untuk mendapatkan LoA tersebut, kamu harus daftar kampus Inggris di bulan September – November 2026. Pada bagian ini, banyak pejuang beasiswa chevening missed out.
Terlebih lagi, pendaftaran ke kampus Inggris itu membutuhkan IELTS 6.0 – 7.0 yangmana terkadang belum disiapkan karena terlalu fokus ke beasiswa chevening yang tanpa syarat IELTS. Idealnya, kalau kamu mau daftar beasiswa chevening tahun 2026, kamu juga harus daftar ke kampus Inggris di tahun 2026
Jadi, action plan yang paling cocok untuk mengantarkan kamu lolos beasiswa chevening itu kayak gini
- Bulan Juli – Oktober: Persiapan IELTS di scholars dengan target score sesuai kampus tujuan
- Bulan Agustus – Oktober: fokus Pendaftaran beasiswa chevening yangmana kunci lolosnya ada di Essay dan wawancara beasiswa Chevening
- Bulan September – November: fokus pendaftaran ke kampus tujuan dengan kunci lolos ada di IELTS dan personal statement
Butuh persiapan IELTS untuk dapat LoA untuk beasiswa chevening? tanya-tanya dulu click IELTS LoA Beasiswa Chevening di bawah ini ya
Butuh dibimbing langsung oleh penerima beasiswa chevening? tanya-tanya dulu click Mentoring Beasiswa Chevening di bawah ini ya


