Pendaftaran SNMPTN Bagi Penerima KIP Kuliah

Pendaftaran SNMPTN Bagi Penerima KIP Kuliah

PendaftaranSNMPTN saat ini sedang dibuka. Namun, yang mungkin cukup membuat bingung adalah sampai sampai saat ini, KIP kuliah belum resmi diluncurkan. Hal tersebut membuat bertanya-tanya tentang apakah siswa yang mendaftar SNMPTN masih bisa mendaftar KIP kuliah jika sudah finalisasi SNMPTN-nya. Kabar baiknya, LIMPT mengeluarkan pengumuman dalam bentuk SIARAN PERS Nomor: 05/sipers/Itmpt/11/2020 yang menerangkan tentang pendaftaran SNMPTN Bagi Penerima KIP Kuliah.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan KIP Kuliah

Pengumuman ini berdasarkan pada Siaran Pers dari Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Nomor: 25/Sipres/A6/11/2020, tentang Bantuan Biaya Pendidikan KIP Kuliah. Siaran pers tersebut menyampaikan beberapa poin informasi berkenaan dengan Kegiatan Pendaftaran SNMPTN 2020. Berikut adalah Pendaftaran SNMPTN Bagi Penerima KIP Kuliah.

Poin 1

Calon Mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu, disilakan mendaftar untuk mendapatkan KIP Kuliah pada laman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/ atau click disini sesuai jadwal yang ditetapkan, yakni awal Maret sampai 31 Maret 2020.

Baca juga: Prosedur Pendaftaran Online KIP Kuliah

Poin 2

Calon Mahasiswa yang sudah memiliki KIP Kuliah dimohon melakukan Pendaftaran SNMPTN 2020, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, yakni 14 Februari 2020 (pukul 14.00 WIB) sampai 27 Februari 2020 (pukul 23.59 WIB).

Poin 3

Calon Mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang belum memiliki KIP Kuliah (calon penerima KIP) dimohon tetap melakukan Pendaftaran SNMPTN 2020, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, yakni 14 Februari 2020 (pukul 14.00 WIB) sampai 27Februari 2020 (pukul 23.59 WIB) sampai mengisi pilihan Prodi dan PTN.

Poin 4

Bagi calon mahasiswa point 3 diberi kesempatan untuk melakukan FINALISASI sampai dengan akhir Maret 2020.

Poin 5

Setelah masa pendaftaran KIP Kuliah berakhir, akan dilaksanakan kegiatan Sinkronisasi Data antara Data Pendaftar SNMPTN di LTMPT dengan Data Penerima KIP Kuliah untuk keperluan seleksi. Pendaftaran dianggap sah bila sudah dilakukan FINALISASI. Siswa yang tidak memfinalisasi dianggap belum/tidak mendaftar SNMPTN.

Baca juga: Penjelasan Syarat KIP Kuliah

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.