Kuliah S2 ke Eropa Gratis! Ini Daftar Beasiswanya

Kuliah S2 ke Eropa Gratis! Ini Daftar Beasiswanya

Eropa merupakan salah satu tujuan studi yang paling banyak diincar oleh para mahasiswa internasional, termasuk oleh mahasiswa asal Indonesia. Jika kamu juga berkeinginan untuk melanjutkan studi S2 ke negara-negara di Eropa, maka kamu wajib tahu beasiswa apa saja yang sedang membuka pendaftaran saat ini. Penasaran apa saja beasiswanya, silakan simak info selengkapnya di bawah ini. Untuk daftar beasiswa lain, click di sini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Beasiswa UNIL Master’s Grants di Swiss

Salah satu negara di Eropa yang patut kamu pertimbangkan adalah Swiss. Tujuan studinya adalah ke UNIL atau University of Lausanne. Pembiayaan yang ditawarkan berupa dana beasiswa senilai CHF 1.600 per bulan (untuk 10 bulan) dan pembebasan biaya pendaftaran tetap untuk pengambilan mata kuliah pada jenjang S2. Jika kamu tertarik untuk mendaftar, silakan akses laman pendaftarannya maksimal hingga tanggal 01 November 2023 mendatang. Untuk info beasiswa lain, click di sini.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Australia Beserta Beasiswanya

Beasiswa Chevening di Inggris

Beasiswa Chevening merupakan salah satu beasiswa yang paling ditunggu-tunggu pendaftarannya. Pasalnya, beasiswa yang didanai oleh pemerintah Inggris ini menyediakan pembiayaan penuh, mulai dari biaya kuliah, biaya pesawat PP kelas ekonomi, tunjangan kedatangan, biaya visa, tunjangan kepulangan di akhir masa beasiswa, biaya tes TB untuk keperluan visa, biaya perjalanan saat tiba di Inggris, serta biaya hidup bulanan. Jika tertarik untuk mendaftar, silakan akses laman pendaftarannya maksimal hingga tanggal 07 November 2023. Untuk info lebih lanjut dapat di baca di sini. https://www.scholarsofficial.com/info-beasiswa/beasiswa-chevening-2023-untuk-kuliah-s2-di-inggris/

Baca juga:

Beasiswa Emile Boutmy di Prancis

Jika kamu bercita-cita untuk kuliah di Prancis, khususnya di jenjang S2, maka program beasiswa ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Beasiswa Emile Boutmy menawarkan kesempatan kuliah di Science Po dengan pembiayaan berupa €13.100 (untuk biaya kuliah). Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga akhir November mendatang, yakni hingga 30 November 2023. Silakan akses di sini, untuk info selengkapnya.

Baca juga: Beasiswa S1 S2 S3 di 10 Universitas Terbaik di Korea Selatan

Beasiswa Helmut Veith Stipend di Austria

Ada yang bercita-cita untuk kuliah ke Austria? Jika iya, maka program beasiswa ini patut kamu pertimbangkan. Vienna Center for Logic and Algorithms (VCLA) menawarkan kesempatan studi S2 untuk program by research dengan pembiayaan yang meliputi pembebasan biaya kuliah dan tunjangan senilai €6.000 per tahun. Jika kamu tertarik untuk mendaftar, yuk akses laman pendaftarannya maksimal hingga tanggal 30 November 2023 mendatang. Untuk info selengkapnya, dapat dibaca di sini.

Baca juga: Rekomendasi Beasiswa Penuh untuk Kuliah S1 di Luar Negeri

Beasiswa Justus & Loise van Effen Excellence di Belanda

Jika kamu ingin melanjutkan studi ke Belanda, khususnya di TU Delft, maka program beasiswa ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Beasiswa Justus & Loise van Effen Excellence menawarkan biaya kuliah penuh beserta tunjangan biaya hidup. Untuk mendaftar beasiswa ini, kamu diharuskan memiliki IPK rata-rata minimal 80% pada jenjang pendidikan S1. Jika tertarik untuk mendaftar, silakan mengakses laman pendaftarannya yang dibuka hingga 01 Desember 2023 mendatang. Untuk info lebih lanjut, silakan akses di sini.

Baca juga: Kuliah S1 di Luar Negeri Gratis! Ini Daftar Beasiswanya

Beasiswa Eric Bleumink di Belanda

Satu lagi nih keseempatan beasiswa untuk studi S2 di Belanda, yakni beasiswa Eric Bleumink untuk studi di University of Groningen. Program beasiswa ini menawarkan biaya kuliah, biaya pesawat, biaya hidup, biaya buku, serta asuransi kesehatan. Agar berkesempatan mendapatkan beasiswa, kamu harus mendapatkan LoA dari University of Groningen paling lambat di Februari 2024. Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 01 Desember 2023 mendatang. Silakan mengakses di sini, untuk info lebih lengkap.

Baca juga: Kuliah ke Jepang Gratis! Ini Daftar Beasiswanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.