10 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Tokyo Jepang

10 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Tokyo Jepang

Satu lagi nih kota yang disebut-sebut sebagai kota terbaik bagi para pelajar, yaitu Tokyo. Berdasarkan pemeringkatan oleh QS World University Ranking, ibu kota Jepang ini menduduki peringkat terbaik keempat dalam jajaran kota terbaik untuk melanjutkan pendidikan. Hal ini didukung oleh gaya hidup serta kebudayaan masyarakat setempat yang membuat negara ini patut untuk dijadikan contoh. Selain itu, dari segi teknologi serta kualitas pendidikannya memang tak diragukan lagi. Bagi kamu yang ingin bergabung dengan puluhan ribu mahasiswa internasional lainnya di Tokyo, yuk baca artikel ini lebih dulu. Untuk info edu lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

University of Tokyo

Universitas yang didirikan di tahun 1877 ini merupakan universitas terbaik di Tokyo. Selain itu, berdasarkan pemeringkatan oleh QS World University Ranking, universitas satu ini berada di peringkat terbaik ke-23 di dunia. University of Tokyo memiliki lebih dari 4000 program studi yang ditawarkan, baik yang diajarkan dalam bahasa Jepang maupun dalam bahasa Inggris. Bagi kamu yang penasaran dengan info selengkapnya, yuk baca disini.

Baca juga: 10 Negara Asia Terbaik untuk Melanjutkan Studi Tahun 2021

Tokyo Institute of Technology

Perguruan tinggi yang berada di peringkat terbaik ke-56 dunia ini juga patut untuk kamu pertimbangkan jika ingin kuliah di Tokyo. Tokyo Institute of Technology menawarkan program-program di bidang teknik dan teknologi yang sangat unggul, hal ini didukung oleh sarana dan prasarana yang lengkap serta para tenaga pengajar yang sudah ahli di bidang teknologi. Jika kamu penasaran dengan info lebih lanjut mengenai Tokyo Institute of Technology, yuk baca disini.

Baca juga: 10 Universitas Dengan Jurusan Teknik Terbaik di Dunia

Keio University

Salah satu universitas yang tak boleh kamu lewatkan jika sedang mencari-cari universitas untuk kuliah di Jepang, yaitu Keio University. Universitas satu ini sangat mengunggulkan School of Medicine atau Fakultas Kedokterannya. Jadi, bagi kamu yang ingin kuliah di bidang medis atau kedokteran, maka Keio University adalah pilihan yang tepat. Tak hanya program medisnya, tapi terdapat lebih dari 4000 program studi lain yang dapat kamu pilih di Keio University. Untuk info selengkapnya, click disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia dengan Jurusan Bisnis dan Manajemen Terbaik Tahun 2021

Waseda University

Dengan total program studi yang ditawarkan lebih dari 3000, maka universitas satu ini juga patut untuk masuk dalam list universitas tujuanmu untuk kuliah di Jepang. Salah satu keunggulan dari universitas ini yaitu mendapatkan gelar Japan’s Most Global Campus. Hal ini dikarenakan, Waseda University menampung lebih dari 7000 mahasiswa internasional yang dating dari 120 negara berbeda. Jika kamu tertarik untuk bergabung dengan lebih dari 7000 mahasiswa internasional lainnya, yuk simak dulu info selengkapnya tentang Waseda University disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia untuk Jurusan Psikologi Terbaik Tahun 2021

Tokyo Medical and Dental University

Seperti namanya, maka universitas satu ini berfokus pada pengajaran di bidang medis dan kedokteran gigi. Jadi, bagi kamu yang bercita-cita untuk kuliah di bidang kesehatan/kedokteran atau ilmu-ilmu medis terkait, maka Tokyo Medical and Dental University adalah pilihan yang tepat untukmu. Oleh karena itu, yuk segera cek info selengkapnya disini dan jadilah salah satu mahasiswa di TMDU.

Baca juga: Wow! Lulusan 10 Universitas Dunia Ini Terjamin Prospek Kerjanya

Tokyo Metropolitan University

Sejarah pendirian universitas satu ini dimulai di tahun 1949, yang saat itu dibentuk dengan 3 fakultas, yaitu humanity, sains, serta teknologi. Seiring berjalannya waktu, saat ini sudah ada lebih dari 800 program studi yang ditawarkan oleh Tokyo Metropolitan University, baik untuk jenjang undergraduate maupun graduate. Jika kamu penasaran dengan info selengkapnya mengenai universitas satu ini, yuk simak disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia untuk Jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi Terbaik Tahun 2021

Yokohama City University

Yokohama City University atau yang disingkat dengan sebutan YCU didirikan pada tahun 1882. Universitas satu ini juga patut untuk masuk dalam daftar universitas pilihanmu ketika ingin kuliah di Tokyo. Universitas satu ini telah memiliki dua pusat kesehatan, yaitu YCU Hospital dan YCU Medical Center untuk mendukung pengajaran di bidang medis. Tak hanya itu, YCU juga menawarkan program-program lainnya yang tak kalah unggul, seperti Seni, Ekonomi dan Bisnis, Sains, dan Data Sains. Untuk info selengkapnya dapat kamu baca disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia untuk Jurusan Komunikasi Terbaik Tahun 2021

Hitotsubashi University

Hitotsubashi University didirikan pada tahun 1875 dan saat ini telah memiliki lebih dari 500 program studi yang ditawarkan. Bagi kamu yang ingin mendalami bidang humanity dan ilmu sosial, maka Hitotsubashi University adalah pilihan yang tepat. Fakultas Humanities and Social Science di Hitotsubashi University disebut-sebut sebagai universitas terbaik yang menawarkan program ini. Untuk info selengkapnya, cek disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia untuk Jurusan Hukum Terbaik Tahun 2021

Tokyo University of Agriculture and Technology

Seperti namanya, universitas satu ini berfokus pada pengajaran di bidang Agriculture and Technology. Didirikan pada tahun 1877 dan diresmikan sebagai universitas negeri pada tahun 1949. Saat ini terdapat lebih dari 300 program studi yang ditawarkan baik untuk jenjang undergraduate maupun graduate. Bagi kamu yang ingin kuliah di jurusan Agriculture and Technology, maka TUAT adalah pilihan yang tepat. Untuk info selengkapnya, click disini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di London Inggris

Yokohama National University

Satu lagi nih universitas yang ada di Tokyo yang patut kamu pertimbangkan ketika ingin kuliah di Tokyo. Yokohama National University didirikan pada tahun 1949 dan saat ini telah memiliki lebih dari 700 program studi. Saat ini, Yokohama National University memiliki empat fakultas di jenjang undergraduate, yaitu Education and Human Sciences, Economics, Business Administration, serta Engineering. Sementara itu, terdapat empat fakultas juga di jenjang graduate, yaitu Education, Social Sciences, Engineering, serta Environment and Information Sciences. Info selengkapnya dapat kamu cek disini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Seoul Korea Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.