Daftar Beasiswa Dalam Negeri Untuk Mahasiswa dari Jawa Tengah

Daftar Beasiswa Dalam Negeri Untuk Mahasiswa dari Jawa Tengah

Jawa Tengah merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki beberapa Universitas-universitas bergengsi. Jika kamu adalah mahasiswa/calon mahasiswa dari Jawa tengah dan kamu sedang mencari informasi beasiswa apa saja yang dapat kamu apply, maka di artikel ini akan dibahas beasiswa apa saja yang dapat diapply oleh mahasiswa dari Jawa Tengah.  Baca artikelnya sampai selesai ya dan jangan lupa untuk cek info beasiswanya lebih lanjut dengan cara click pada linknya. Untuk info beasiswa lainnya click disini.

Baca juga:Jasa Penerjemah Tersumpah

Beasiswa Mahasiswa KMS Berprestasi

Upaya Pemerintah Kota Yogyakarta untuk meningkatkan SDM khususnya dari Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS) dengan identitas KMS agar dapat bersaing dan berkompetisi sebagaimana masyarakat yang lain, sehingga menjadi masyarakat yang mandiri dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan, maka Pemerintah Kota Yogyakarta memberikan beasiswa Mahasiswa bagi pemegang KMS yang sedang studi di Perguruan Tinggi. Beasiswa ini mencakup bantuan biaya hidup dan uang buku. Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang beasiswa Mahasiswa KMS Berprestasi ini, maka click disini.

Baca juga:Daftar Beasiswa Dalam Negeri Untuk Mahasiswa dari Jawa Timur

Beasiswa APERTI BUMN

BUMN kembali mengadakan program beasiswa nih. Beasiswa kali ini dikhususkan bagi calon mahasiswa S1 atau diploma yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi BUMN. Perguruan tinggi BUMN ini terjaring dalam aliansi yang disebut juga sebagai Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN). Ada 8 perguruan tinggi yang termasuk dalam APERTI BUMN. Melalui beasiswa APERTI BUMN kamu diberi kesempatan untuk melanjutkan studi di 8 perguruan tinggi tersebut. Tujuan dari beasiswa ini adalah membangun kerja sama dalam menjawab kebutuhan BUMN, mulai dari penelitian ilmiah hingga tenaga kerja yang dibutuhkan. Beasiswa ini akan membiyaai kuliahmu secara penuh di universitas-universitas BUMN hingga lulus. Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang beasiswa APERTI BUMN ini, maka click disini.

Baca juga:Daftar Beasiswa Dalam Negeri Untuk Mahasiswa dari Jawa Barat

Beasiswa D3 Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu

Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu atau Polifurneka adalah salah satu perguruan tinggi yang berada di Jawa Tengah. Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu menyediakan kesempatan beasiswa bagi para lulusan SMA sederajat yang ingin kuliah program D3. Beasiswa untuk kuliah D3 di Polifurneka merupakan beasiswa yang berasal dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Beasiswa ini menyediakan biaya kuliah penuh bagi para pendaftar yang lolos tahapan seleksi. Selain biaya kuliah penuh, para penerima beasiswa juga memiliki kesempatan untuk magang dan mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan mitra Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu. Untuk info lebih lanjut tentang beasiswa D3 Polifurneka ini, maka click disini.

Baca juga:Beasiswa S1 S2 S3 di Ewha Womans University Korea Selatan

Beasiswa Cendekia Baznas

Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS merupakan satu-satunya badan pengelola zakat tingkat nasional. BAZNAS memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, serta sedekah (ZIS) ke seluruh Indonesia. Beasiswa Cendikia merupakan salah satu program dari BAZNAS. Tujuan beasiswa ini adalah memberikan kesempatan meraih pendidikan lebih tinggi bagi keluarga kurang mampu atau miskin. Selain itu, program ini bertujuan mempersiapkan pemimpin masa depan yang memiliki ilmu pengetahuan dan keluhuran akhlak melalui program beasiswa. Beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa PTN mitra BAZNAS. Cakupan beasiswa ini diantaranya adalah Biaya SPP atau UKT sebesar Rp. 4 juta per semester (berlaku hingga 4 semester), Uang saku sebesar Rp. 400 ribu per bulan, Pembinaan bersama mentor daerah ( untuk studentpreneur, aktivis, dan teladan muda), Pembinaan terbaik bersama lembaga BAZNAS. Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang beasiswa Cendekia Baznas ini maka click disini.

Baca juga:Beasiswa Kaltim Tuntas untuk Kuliah Jenjang D1 D2 D3 S1 S2 S3 Dalam Negeri

Beasiswa Djarum Plus

Beasiswa Djarum Plus merupakan beasiswa bergengsi di Indonesia. Beasiswa ini merupakan beasiswa prestasi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi Strata 1/ Diploma 4 di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang memiliki kerja sama (bermitra) dengan Djarum Foundation. Beasiswa ini dibuka sebagai bentuk apresiasi prestasi bagi mahasiswa semester 4 dari universitas mitra Djarum. Kandidat beasiswa ini berhak menerima uang sebesar Rp. 1 juta per bulan yang diberikan selama satu tahun. Selain itu, kamu akan mendapat beragam pelatihan yang berguna dalam membangun diri. Tapi, untuk mendaftar, kamu harus memiliki IPK 3,20 pada semester 3 dan dapat mempertahankannya selama semester 4. Kamu juga harus aktif mengikuti kegiatan organisasi dalam maupun luar kampus. Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang beasiswa Djarum Plus ini maka click disini.

Baca juga:Beasiswa IFI untuk Kuliah D3 dan S1 di Prancis

Beasiswa DataPrint

Salah satu beasiswa dalam negeri yang populer adalah Beasiswa DataPrint. Jangkauan beasiswa ini cukup luas yaitu mencakup pelajar (SMP dan SMA sederjat) dan Mahasiswa (D3, D4, dan S1). Beasiswa DataPrint adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Dataprint untuk turut berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Dengan adanya Beasiswa Dataprint diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan pelajar dan mahasiswa sekaligus mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi lagi kedepannya. Beasiswa ini akan memberikan bantuan uang tunai untuk biaya pendidikan. Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai beasiswa DataPrint ini maka click disini.

Baca juga:Beasiswa ASEAN Scholarship for Indonesia dari Kementerian Pendidikan Singapura untuk Sekolah SMA di Singapura

Beasiswa Brilian BRI

BANK BRI, Bank BUMN terbaik di Indonesia kali ini akan memberikan kesempatan bagi pemuda Indonesia untuk membangun negeri, yaitu dengan program Beasiswa BRIliaN dari BRI. So, bring future here!. BRILiaN Scholarship adalah beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa terpilih yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Penerima BRILiaN Scholarship melalui program-program yang disusun dalam kurikulum BRILiaN Scholarship, sehingga nantinya diharapkan mampu menjadi kader pemimpin BRI di masa depan melalui BRILiaN Future Leader Program (BFLP). Beasiswa ini memiliki banyak sekali keuntungan, diantara adalah Biaya bantuan pendidikan per semester, Uang saku setiap bulan, Bantuan biaya skripsi, Fasilitas Laptop, Workshop / sharing knowledge dan masih banyak lagi loh. Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang beasiswa Brilian BRI ini maka click disini.

Baca juga:Beasiswa Student Exchange untuk Kuliah S1 S2 S3 di Chulalongkorn University Thailand

Beasiswa XL Future Leaders

XL Future Leaders merupakan program beasiswa pelatihan terpadu bagi mahasiswa tingkat 1 – 2 (semester 1-4) yang difokuskan pada 3 area kompetensi yaitu Komunikasi,  Jiwa kewirausahaan dan inovasi, dan mengelola perubahan yang dibutuhkan untuk dapat berkiprah di tingkat global. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika kamu berhasil menjadi awardee beasiswa ini diantara lain adalah Program pelatihan soft skills selama 2 tahun, Gadget dan Pulsa XL selama 2 tahun. Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai beasiswa XL Future Leaders ini maka click disini.

Baca juga:Beasiswa Rumah Gadang (BRG) untuk Mahasiswa S1 Dalam Negeri

Beasiswa Mindo Campus

Mindo Campus menyadari bahwa kondisi saat ini kurang baik khususnya dari segi ekonomi karena adanya penyebaran Virus Corona (COVID-19), maka dari itu Mindo Campus ingin berpartisipasi dalam mengurangi dampak ekonomi dengan memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa-mahasiswi jenjang D3/D4/S1 diseluruh Indonesia dan bantuan akses pendidikan online secara gratis. Mindo Campus sendiri merupakan perusahaan education technology yang memberikan kuliah online bagi mahasiwa di Indonesia. Pendaftaran beasiswa ini dibuka untuk mahasiswa universitas negeri maupun swasta untuk semua jurusan dan semua angkatan (baik mahasiswa baru maupun tingkat akhir). Cakupan beasiswa yang diberikan beasiswa ini adalah Uang Beasiswa Rp 600,000/bulan selama 1 tahun penuh, Bimbingan kuliah online gratis, dan Mentoring mahasiswa berprestasi. Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai beasiswa Mindo Campus ini maka click disini.

Baca juga:Beasiswa Semua Sekolah Untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Beasiswa ADARO

Yayasan Pelayanan Kasih AA Rahmat (YPKAAR) melalui Adaro Foundation memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan S1. Kandidat yang sudah menerima beasiswa Adora tahun lalu akan menjadi prioritas utama beasiswa tahun ini. Walaupun begitu kamu masih memiliki kesempatan untuk mendaftar dan menjadi kandidat. Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa on going minimumal semester tiga atau sedang di tahun kedua. Kelanjutan beasiswa bisa berubah tergantung dengan pencapaian prestasi IPK yang kamu terima di setiap semester. Nah, jenis beasiswa yang diberikan berupa sejumlah uang per bulan. Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai beasiswa Adaro ini maka click disini.

Baca juga:Beasiswa Graduate untuk Kuliah S2 dan S3 di Universiti Brunei Darussalam

Leave a Reply

Your email address will not be published.