Daftar Beasiswa S1 S2 dan S3 ke Korea Selatan yang Masih Membuka Pendaftaran Tahun 2021

Daftar Beasiswa S1 S2 dan S3 ke Korea Selatan yang Masih Membuka Pendaftaran Tahun 2021

Kore Selatan merupakan salah satu negara yang sangat diminati untuk melanjutkan pendidikan, tak terkecuali bagi mahasiswa asal Indonesia. Nah, bagi kamu yang juga bercita-cita untuk kuliah ke Korea Selatan, Scholars menghadirkan info beasiswa yang masih membuka pendaftaran loh. Karena itu, yuk simak info selengkapnya di bawah ini dan segera siapkan pendaftaranmu sebelum deadlinenya berakhir. Untuk daftar beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Beasiswa KAIST

KAIST atau Korea Advanced Institute of Science and Technology kembali membuka pendaftaran beasiswa untuk calon mahasiswa baru jenjang S2 dan S3. Nah, bagi kamu yang ingin kuliah di KAIST, beasiswa satu ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Cakupan pembiayaan yang diberikan berupa biaya kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, serta tunjangan tambahan bagi asisten peneliti. Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga tanggal 23 September 2021. Artinya, segera daftarkan dirimu dan jadilah penerima beasiswa KAIST selanjutnya. Untuk info lebih lanjut, baca disini.

Baca juga: Beasiswa ASEAN Graduate Scholarship untuk Kuliah S2 di Nanyang Technological University Singapura

Beasiswa Korea Development Institute

Beasiswa Korea Development Institute (KDI) adalah program beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa jenjang S2 dan S3. Beasiswa satu ini memberikan cakupan pembiayaan berupa biaya kuliah penuh serta tunjangan bulanan selama masa studi. Salah satu persyaratan untuk mendaftar beasiswa ini adalah memiliki pengalaman kerja baik dalam bentuk magang, fellowship, maupun pekerjaan penuh waktu selama lebih dari satu tahun. Pendaftaran beasiswa ini akan segera ditutup pada 27 September 2021. Artinya, kamu harus segera mendaftar sebelum deadlinenya berakhir. Untuk info selengkapnya, kamu bisa membacanya disini.

Baca juga: Beasiswa Open Doors Russian Scholarship for International Students untuk Kuliah S2 S3 di Rusia

Beasiswa Global Korea Scholarship

Beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) atau yang sering dikenal dengan istilah beasiswa KGSP adalah salah satu program beasiswa yang selalu dinanti-nantikan tiap tahunnya. Kabar baiknya, saat ini beasiswa GKS jenjang S1 sedang membuka pendaftaran loh. Kabar baik lainnya, beasiswa ini memberikan cakupan pembiayaan yang sangat lengkap, mulai dari tiket pesawat, biaya kursus bahasa Korea, tunjangan kedatangan, biaya kuliah, tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, bahkan hingga tunjangan tambahan bagi yang lulus tepat waktu. Nah, bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa ini, deadline untuk embassy track akan berakhir di tanggal 01 Oktober 2021. Sementara deadline untuk university track yaitu di tanggal 20 Oktober 2021 (untuk info lebih lengkapnya, kamu harus tetap merujuk pada universitas tujuanmu). Info lebih lanjut tentang pendaftaran beasiswa GKS bisa dibaca disini.

Baca juga: Beasiswa Ireland Government Scholarship untuk Kuliah S2 dan S3 di Irlandia

Beasiswa GIST

GIST atau Gwangju Institute of Science and Technology adalah program beasiswa untuk mahasiswa jenjang S2 dan S3. Beasiswa yang ditawarkan oleh GIST termasuk beasiswa penuh yang meliputi biaya kuliah, tunjangan bulanan, tunjangan konsumsi, tunjangan untuk mahasiswa berprestasi, tunjangan riset, tempat tinggal, asuransi kesehatan, serta biaya penerbangan. Untuk pendaftarannya, beasiswa ini masih membuka pendaftaran hingga tanggal 15 Oktober 2021. Untuk info lebih lanjut, baca disini.

Baca juga: Beasiswa APEC Scholarship untuk Kuliah S2 di Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published.