Rekomendasi Beasiswa untuk Mahasiswa On Going Deadline Bulan Maret April Mei dan Juni 2021

Rekomendasi Beasiswa untuk Mahasiswa On Going Deadline Bulan Maret April Mei dan Juni 2021

Hallo pejuang beasiswa, khususnya kamu yang sudah mulai menjadi mahasiswa di Universitas! Biaya pendidikan memang tidak sedikit, ya. Beberapa dari kamu mungkin mengalami kesulitan dalam memenuhi biaya pendidikan tersebut. Tapi kamu tidak usah khawatir! Sebab, banyak ragam beasiswa yang ditujukan untuk kamu mahasiswa on-going. Nah, selain bisa membantu biaya pendidikan, beasiswa juga akan memberikan manfaat lain, lo. Salah satunya adalah pelatihan pengembangan diri yang tentu saja akan sangat bermanfaat di kemudian hari. Jadi gimana? Tertarik untuk mendaftar beasiswa? Jika iya, artikel kali ini akan membawakan sederet daftar rekomendasi beasiswa untuk kamu mahasiswa on-going. Jadi tunggu apa lagi? Ayo, disimak! Untuk info beasiswa luar negeri, silahkan click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Beasiswa Google

Beasiswa Google atau Google Scholarship adalah beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa S1 se-Asia Pasifik. Jumlah beasiswa yang diberikan sebesar 1.000$ atau setara dengan Rp. 14.4 juta. Uang yang diberikan diharapkan dapat kamu gunakan sebagai uang biaya kuliah, buku, dan lainnya. Oh iya, beasiswa ini khusus untuk perempuan yang berkuliah di bidang komputer, ya. Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 19 Maret 2021. Info lebih lanjutnya bisa kamu baca disini.

Baca juga: Beasiswa USTB Chancellor Scholarship untuk Kuliah S1 S2 S3 di Cina

Beasiswa Goodness

Beasiswa Goodness ditujukan kepada pelajar serta mahasiswa on-going di Indonesia. Penyelenggara beasiswa ini adalah Goodness Official yang merupakan platform berfokus pada program pengembangan pemuda berskala global. Bentuk beasiswa yang diberikan cukup menarik, lo. Jika menjadi kendidat beasiswa, kamu akan berkesempatan mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri. Selain itu, kamu akan menerima bantuan biaya pendidikan yang jumlahnya berbeda di tiap jenjang (SMA atau mahasiswa). Nah, untuk kamu yang berminat, silahkan baca infonya disini.

Baca juga: Beasiswa Rotary Peace Fellowship untuk Kuliah S2 dan Sertifikasi di Berbagai Negara

Beasiswa MbangunDeso

MbangunDeso, organisasi yang bergerak di bidang pendidikan dan pengembangan daerah 3T membuka pendaftaran beasiswa untuk pelajar SMA dan mahasiswa. Beasiswa ini cocok bagi kamu yang tidak hanya ingin mendapat beasiswa, namun juga terlibat dalam berbagai kegiatan yang dapat membangun bangsa. Bentuk beasiswa yang diberikan adalah uang bantuan pendidikan, pelatihan leadership, hingga berkesempatan mengikuti kegiatan volunteering. Menarik bukan? Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 28 Maret 2021. Info terkait beasiswa MangunDeso dapat kamu baca disini.

Baca juga: Beasiswa Macquarie University untuk Kuliah S1 dan S2 di Australia

Beasiswa Elemensia

Beasiswa Elemenesia diselengarakan oleh Elemenesia yang merupakan platform digital yang berfokus pada pendidikan, penelitian, dan kesejahteraan sosial di Indonesia. Beasiswa ini adalah beasiswa research yang ditujukan kepada mahasiswa semester akhir. Kandidat yang lolos beasiswa nantinya akan mendapat bantuan biaya riset atau tugas akhir. Namun, beasiswa ini khusus untuk mahasiswa sains atau teknik. Untuk mendaftar, kamu harus sudah menyusun proposal yang sudah disetujui oleh pembimbing. Pendaftaran beasiswa ini dibuka sampai 15 April 2021. Untuk infonya lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Beasiswa PGSM Master Scholarship untuk Kuliah S2 di Prancis

Beasiswa Karya Salemba Empat

Siapa yang menunggu pendaftaran beasiswa satu ini, nih? Beasiswa Karya Salemba Empat memang bukan beasiswa yang baru di antara pejuang beasiswa. Hampir setiap tahun beasiswa ini membuka pendaftaran untuk mahasiswa yang minimal telah menginjak semester 2. Bentuk beasiswa yang diberikan merupakan sejumlah uang bulanan serta pelatihan-pelatihan. Sayangnya, beasiswa ini hanya bisa didaftarkan oleh mahasiswa dari universitas mitra. Deadline pendaftaran beasiswa ini sampai 31 Maret 2021, lo. Nah, jika kamu penasaran, info lebih lanjutnya dapat dibaca disini.

Baca juga: Beasiswa Universite Paris Saclay Scholarship untuk Kuliah S2 di Prancis

Beasiswa DataPrint

Satu lagi beasiswa yang sudah cukup dikenal, yaitu beasiswa DataPrint. Hampir setiap tahun beasiswa membuka pendaftaran. Bahkan tidak jarang pendaftaran beasiswa DataPrint ini dibuka 2 kali dalam setahun. Menariknya, beasiswa ini ditujukan tidak hanya kepada mahasiswa, namun juga untuk pelajar SMP dan SMA. Nah, untuk kategori mahasiswa, beasiswa yang diberikan berupa uang pendidikan sejumlah Rp. 1 juta. Pendaftaran beasiswa ini ditutup pada tanggal 31 April 2021. Untuk kamu yang berminat, silahkan baca infonya lebih lanjut disini.

Baca juga: Beasiswa President Scholarship untuk Kuliah S2 S3 di Northwestern Polytechnical University Cina

Beasiswa Djarum Plus

Beasiswa satu ini adalah beasiswa primadona bagi pejuang beasiswa. Pasalnya, jika lolos, kamu akan mendapat uang pendidikan yang cukup banyak sekaligus mengikuti program pelatihan hingga kompetisi-kompetisi menarik. Mahasiswa yang dicari oleh beasiswa ini adalah kamu yang tengah duduk di semester 4 dan meraih IPK minim 3.20. Nah, pendaftaran beasiswa masih dibuka hingga 23 Mei 2021. Jika kamu tertarik, silahkan simak infonya disini.

Baca juga: Beasiswa Orange Tulip Scholarship (OTS) untuk Kuliah S1 S2 di Belanda

Beasiswa XL Future Leader

Satu lagi beasiswa yang sudah cukup dikenal di kalangan pejuang beasiswa, yaitu beasiswa XL Future Leader. Seperti yang tertera di namanya, beasiswa berasal dari XL. Tahun ini, beasiswa XL telah mencapai batch atau angkatan ke-10. Kandidat yang lolos beasiswa akan menerima beberapa manfaat, diantaranya adalah pelatihan kepemimpinan selama 2 tahun. Mahasiswa yang dicari adalah mahasiswa yang saat ini tengah memasuki semester 1 atau 2. Deadline pendaftaran beasiswa adalah 31 Mei 2021. Nah, masih ada cukup banyak waktu untuk mempersiapkan diri dan mendaftar, nih. Jika kamu berminat, kamu bisa membaca infonya disini.

Baca juga: Beasiswa Study a Master’s in Europe Scholarship untuk Kuliah S2 di Eropa

Beasiswa Cargill

Beasiswa yang satu ini, beasiswa Cargill Global Scholars, merupakan beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa on-going semester 4. Memang tujuan dari beasiswa ini adalah memberikan bentuan pendidikan untuk mahasiswa di masa 2 tahun terkahir perkuliahan. Beasiswa yang diberikan sebesar $2,500 atau sebesar Rp, 36 juta. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapat kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan yang akan meningkatkan soft skill. Nah, pendaftaran beasiswa ini masih dibuka hingga tanggal 4 Juni 2021. Oh iya, beasiswa Cargill hanya ditujukan kepada jurusan tertentu dari universitas mitra. Jika kamu penasaran, silahkan click disini.

Baca juga: Beasiswa University of Twente Scholarship Untuk Kuliah S2 di Belanda

Leave a Reply

Your email address will not be published.