Penjelasan Persyaratan Beasiswa Serbia Government

Penjelasan Persyaratan Beasiswa Serbia Government

Beasiswa Serbia Government merupakan program beasiswa fully funded atau beasiswa penuh yang ditujukan kepada para mahasiswa internasional. Beasiswa ini tersedia untuk jenjang S1, S2, seta S3. Untuk dapat mendaftar beasiswa ini, pendaftar tentunya harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, sebelum memulai proses pendaftaran, pahami dulu persyaratan beasiswa Serbia Government berikut ini: Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Usia Pendaftar

Salah satu persyaratan yang harus diperhatikan adalah usia. Pihak beasiswa Serbia Government menetapkan batasan tertentu mengenai usia pendaftar. Untuk pendaftar jenjang S1 maksimal berusia 21 tahun. Untuk pendaftar jenjang S2 maksimal berusia 25 tahun. Sedangkan, untuk pendaftar jenjang S3 maksimal berusia 35 tahun.

Baca juga: Keuntungan Menjadi Penerima Beasiswa Serbia Government

Berbadan Sehat

Persyaratan selanjutnya yang menjadi perhatian penting adalah kondisi kesehatan pendaftar. Tentunya pihak beasiswa tidak akan memberikan beasiswa kepada sembarangan pendaftar. Karena itu, pihak beasiswa Serbia Government mensyaratkan para pendaftarnya untuk memiliki badan yang sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari rumah sakit.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Beasiswa MEXT S1

Bebas HIV/AIDS

Selain berbadan sehat, pendaftar juga harus terbebas dari HIV/AIDS untuk mendaftar beasiswa ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan surat keterangan bebas HIV/AIDS dari rumah sakit. Pendaftar hanya perlu mengikuti prosedur yang ditetapkan di rumah sakit dan melakukan tes HIV/AIDS.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Beasiswa Graduate untuk Kuliah S2 dan S3 di Universiti Brunei Darussalam

Mampu Berbahasa Inggris

Salah satu persyaratan penting yang tak boleh dilewatkan adalah kemampuan berbahasa Inggris. Untuk mendaftar beasiswa ini, pendaftar harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang memadai baik secara lisan maupun tulisan. Hal ini dapat dibuktikan melalui sertifikat kemampuan Bahasa Inggris seperti TOEFL ataupun IELTS.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Dokumen Beasiswa Romanian Government

Mendapatkan Nominasi

Untuk dapat mendaftar beasiswa ini, pendaftar harus mendapatkan nominasi. Nominasi adalah semacam surat pernyataan yang isinya menerangkan keunggulan-keunggulan pendaftar. Surat nominasi dapat diminta di pemerintah yang berwenang ataupun universitas masing-masing pendaftar.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Beasiswa Russian Government

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.