UPDATE GKS! Pendaftaran Beasiswa Global Korea Scholarship Jenjang S2 dan S3 Tahun 2021

UPDATE GKS! Pendaftaran Beasiswa Global Korea Scholarship Jenjang S2 dan S3 Tahun 2021

Beasiswa Global Korea Scholarship (GKS) atau yang biasanya disebut dengan beasiswa KGSP adalah program beasiswa dari pemerintah Korea Selatan. Kali ini, Scholars kembali dengan update terbaru tentang beasiswa GKS. Karena itu, jangan sampai kamu melewatkan artikel ini. Yuk, baca artikel ini hingga selesai dan mulailah bersiap-siap untuk mendaftar. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Berdasarkan info terbaru yang dirilis oleh pihak Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia baik melalui website resminya maupun melalui Instagram @koremb.idn, beasiswa GKS tahun 2021 akan segera dibuka. Artinya, kamu bisa mulai mempersiapkan diri dari sekarang.

Baca juga: Pengalaman Mendapatkan Beasiswa KGSP di Korea Selatan Jalur Embassy

Beasiswa GKS untuk jenjang S2 dan S3 atau yang juga sering disebuat beasiswa Graduate GKS memiliki jadwal pendaftaran yang berbeda dengan jenjang S1 atau undergraduate. Berdasarkan informasi resmi di website Kedutaan Besar Korea Selatan, pendaftaran beasiswa GKS untuk jenjang graduate akan dibukan pada bulan Maret hingga April. Namun sampai saat artikel ini dirilis, belum ada informasi terbaru mengenai tanggal pasti pembukaannya.

Oleh karena itu, sambil menunggu jadwal terbaru dari pihak Kedubes Korea Selatan, kamu bisa mulai mempersiapkan diri. Kamu bisa memulai dengan menyiapkan dokumen-dokumen pendaftaran dan mengisi formulir pendaftaran. Kamu bisa mendownload formulir pendaftaran beasiswa GKS 2021 disini.

Baca juga: Tips & Tricks Pendaftaran Beasiswa KGSP

Selain mempersiapkan dokumen-dokumen pendaftaran dan mengisi formulir pendaftaran, kamu juga bisa mulai mencari informasi mengenai di universitas tujuanmu. Kamu bisa mengecek list atau daftar universitas mitra beasiswa GKS disini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran beasiswa GKS memiliki dua jalur, yaitu melalui embassy track atau jalur kedutaan besar dan melalui university track atau jalur universitas. Pastikan kamu membaca ketentuan di tiap jalurnya dan melakukan pendaftaran sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk info selengkapnya dapat kamu baca disini.

Baca juga: Tips Menulis Essay Beasiswa KGSP

Leave a Reply

Your email address will not be published.