Rekomendasi Beasiswa S1 Dalam Negeri yang Membuka Pendaftaran Setiap Tahun

Rekomendasi Beasiswa S1 Dalam Negeri yang Membuka Pendaftaran Setiap Tahun

Beasiswa merupakan kesempatan bagi kamu untuk tidak hanya mendapat bantuan dana pendidikan, namun juga menerima beragam fasilitas untuk pengembangan diri. Beberapa beasiswa merupakan beasiswa musiman yang hanya membuka kesempatan pendaftaran satu kali, atau mungkin dalam jangka waktu yang tidak menentu. Namun tidak sedikit beasiswa yang rutin membuka pendaftaran setiap tahun. Sehingga kamu masih memiliki peluang mendaftar untuk tahun berikutnya. Nah, artikel kali ini akan memberikan rekomendasi sederet beasiswa yang selalu membuka pendaftaran setiap tahun. Tidak hanya itu, beasiswa berikut rata-rata memberikan kesempatan pendaftaran bagi hampir seluruh mahasiswa Indonesia. Untuk info beasiswa lain, silahkan click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Beasiswa DataPrint

Beasiswa DataPrint disponsori oleh DataPrint, perusahaan yang memproduksi kebutuhan komputer terutama dalam hal percetakan/printer. DataPrint telah menjalankan program beasiswa ini semenjak tahun 2011, dan masih rutin dibuka hingga tahun 2020. Beasiswa yang diberika merupakan sejumlah uang dengan nominal yang beragam, mulai dari Rp. 400 ribu, Rp. 700 ribu, hingga Rp. 1 juta. Kuota kandidat yang diterima adalah sebanyak 115 orang, berdasarkan kebijakan beasiswa tahun 2020. Kabar baiknya, beasiswa ini bisa didaftarkan oleh seluruh mahasiswa Indonesia jenjang D3 hingga S1, bahkan pelajar SMP dan SMA. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar pun terhitung mudah. Kamu hanya perlu mendaftar dengan membawa kupon beasiswa serta essai yang ditulis dengan baik sesuai tema yang ditentukan. Kamu yang aktif di kegiatan organisasi akan mendapatkan nilai plus. Bagi yang tertarik untuk mengetahui infonya lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Daftar Beasiswa Deadline Bulan Juli 2020 untuk Kuliah Dalam Negeri

Beasiswa GLINTS

Bagi kamu yang belum familiar, GLINTS merupakan platform penyedia informasi kerja yang berasal dari Singapura, dan telah membuka cabang di Indonesia. GLINTS juga menyediakan fitur yang berguna untuk membantu pemuda untuk mengembangkan karir mereka. Dalam misinya membantu mengambangkan karir pemuda, GLINTS juga membuka sebuah program beasiswa. Beasiswa ini memberkan uang sejumlah Rp. 3 juta kepada kandidatnya. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu mahasiswa meringankan biaya kuliah mereka dan membantu dalam mengembangkan karir mereka. Sasaran beasiswa ini adalah seluruh mahasiswa Indonesia jenjang D3, D4, hingga S1 dari segalan jenjang semester. Jadi kamu yang baru masuk kuliah, bahkan yang sedang berada disemeseter akhirpun dapat mendaftar beasiswa ini. Karena beasiswa ini membuka kesempatan pendaftaran setiap tahun, kamu masih dapat mendaftar pada tahun selanjutnya. Tapi jangan lupa untuk rajin-rajin mencari informasi pembukaan beasiswa ini. Nah, jika kamu ingin mengetahui infonya lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 9 Rekomendasi Beasiswa untuk Mahasiswa S1 FKIP

Beasiswa XL Future Leader

Sebagi salah satu perusahaan operator telekomunikasi tersebsar di Indonesia, XL turut ambil dalam memajukan kualitas SDM pemuda Indonesia. Atas dasar itulah, XL meyediakan program beasiswa beasiswa bagi mahasiswa Indonesia khususnya yang sedang duduk di tahun pertama dan kedua (semester 1 sampai 4) jenjang Diploma 4 dan Sarjana. Mahasiswa yang dapat mengikuti beasiswa ini adalah mahasiswa di seluruh universitas dan seluruh jurusan dengan maksimal umur 21 tahun. Beasiswa yang diberikan nantinya berupa gadget dan pulsa XL gratis selama 2 tahun. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapat serangkaian pelatihan selama 2 tahun terkait 3 kompetensi, yaitu: kompetensi komunikasi, kewirausahaan, serta kompetensi dalam mengelola perubahan. Kamu bisa menerima sederet keuntungan tersebut jika kamu lulus tahapan seleksi yang ada, yaitu: tes administrasi, tes online, tes studi kasus, dan FGD serta wawancara. Akan ada 120 mahasiswa yang berhak menerima beasiswa XL Futur leader. Nah, jika kamu tertarik, kamu bisa mengetahui infonya lebih lanjut disini.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Jepang Beserta Beasiswanya

Beasiswa Baznas

Baznas merupakan Badan Amil Zakat Nasional Indonesia. Baznas mengelola seluruh zakat dari rakyat Indonesia berikut menyalurkannya pada mereka yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Sebagai salah satu upaya pemberdayaan dana zakat masyarakat, Baznas membuka kesempatan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu. Beasiswa ini hanya bisa didaftarkan oleh mahasiswa dari 82 universitas Baznas. Terdapat 3 jalur di pendaftaran beasiswa Baznas, yaitu: jalur studentprenuer muda, aktivis muda, serta teladan muda. Setiap jalur memiliki karakteristik serta persyaratan tersendiri. Kamu sebaiknya memilih jalur terbaik dan paling cocok untukmu. Perlu digaris bawahi jika hanya mahasiswa semester 4 yang dapat mendaftar beasiswa ini. Jadi untuk kamu yang sedang di semester 2 maupun 3, kamu dapat mulai mempersiapkan diri untuk mendaftar beasiswa ini. Kandidat nantinya berhak mendapatkan dana bantuan UKT persemester sebesar Rp. 4 juta, uang saku perbulan sebesar RP. 400 ribu, serta beragam pembinaan. Untuk info lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri Yang Dibuka Setiap Tahun

Beasiswa Djarum

Beasiswa yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga pejuang beasiswa. Beasiswa Djarum memang membuka pendaftaran setiap tahunnya. Sama halnya dengan beasiswa Baznas, beasiswa Djarum hanya bisa didaftarkan oleh mahasiswa yang sedang menginjak semester 4. Beasiswa Djarum juga terbatas hanya bagi mahasiswa dari universitas mitra. Walaupun begitu, universitas mitra beasiswa ini tersebar di seluruh Indonesia. Para kandidat beasiswa Djarum akan menerima dana sejumlah RP. 1 juta yang akan diterima setiap bulan. Tidak hanya itu, kandidat juga berhak menerima beragam pelatihan, seperti: Nation Building, Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, International Exposure, dan Community Empowerment. Jika kamu tertarik mendaftar dan ingin mengatahui infonya lebih lanjut, kamu bisa click disini.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Malaysia Beserta Beasiswanya

Beasiswa PPA

Beasiswa PPA umumnya ada di seluruh universitas Negeri Indonesia. Beasiswa ini memiliki kuota yang cukup banyak, dimana mahasiswa seluruh jurusan dan program studi suatu universitas berkesempatan mendaftarkan diri. Walaupun begitu, kamu harus meraih IPK lebih dari 3.00. Kandidat dengan nilai IPK tertinggilah yang berhak menerima beasiswa ini. Kandidat beasiswa bisa saja lebih dari satu mahasiswa, namun hal ini tergantung kebijakan setiap fakultas. Dengan menjadi kandidat penerima beasiswa PPA, kamu berhak menerima sejumlah uang yang bisa kamu terima perbulan selama satu semester. Selain persyaratan IPK yang sama, setiap universitas mungkin memiliki syarat tambahan yang berbeda. Hingga penting bagi kamu untuk bertanya langsung pada bagian kemahasiswaan fakultas. Umumnya beasiswa ini membuka pendaftaran menjelang semester baru dimulai. Jika kamu ingin mengetahui infonya lebih lanjut, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik Amerika dan Beasiswanya

Beasiswa KIP Kuliah

Kip kuliah merupakan program pemerintah yang abru diberlakukan terhitung tahun 2020. Beasiswa ini bertujuan membantu pelajar dari keluarga kurang mampu aggar dapat melanjutkan studi ke jenjang kuliah. Sebagian besar kandidat penerima KIP Kuliah sudah ditentukan pemerintah dan telah menerima KIP sebelumnya. Namun bagi kamu yang merasa berhak menerima KIP Kuliah dan belum terjaring, kamu bisa mengurus hal tersebut melalui univerrsitasmu. KIP Kuliah akan menggeratiskan biaya kuliah kandidat penerimanya. Selain itu, penerima KIP kuliah berhak menerima dana bantuan bulanan. Info terkait KIP Kuliah dapat kamu lihat web resmi KIP Kuliah.

Baca juga: 10 Politeknik Negeri Terbaik di Indonesia dan Beasiswanya

Beasiswa Unggulan

Beasiswa Unggulan merupakan salah satu beasiswa bergengsi yang selalu menarik banyak peminat setiap tahunnya. Sasaran beasiswa ini adalah masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan jenjang studi S1, S2, hingga S3. Beasiswa yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, dapat ditujukan bagi pendaftar universitas minimal terkahreditasi B. Terdapat 3 jalur yang dapat dipilih di beasiswa Unggulan. Ketiga jalur tersebut adalah jalur masyarakat berprestasi, unggulan 3T, serta pegawai Kemendikbud. Setiap jalur tentu memiliki perbedaan, terutama dalam hal persyaratan. Kamu dapat memilih salah satu dari ketiga jalur yang paling cocok denganmu. Namun, beasiswa unggulan memberikan bentuk beasiswa yang sama untuk ketiga jalur, yaitu menggeratiskan biaya kuliah hingga mendapat bantuan dana. Nah, beasiswa ini juga membuka pendaftaran disetiap tahun. Jika kamu tertarik, kamu bisa mencari infonya lebih lanjut di web resmi kemendikbud.

Baca juga: 10 Universitas Swasta Terbaik dan Beasiswanya

Beasiswa BCS Finance

Sebagai salah satu perusahaan pembiyaan terkemuka di Indonesis, PT BCA Finance berkomitmen untuk melakukan pengembangan sosial kemasyarakatan dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat kurang mampu. Didasari hal tersebut, BCA Finance memberikan kesempatan menerima beasiswa bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Beasiswa dapat didaftarkan oleh mahasiswa S1 semua jurusan yang tengah duduk pada semester 2. Durasi pemberian beasiswa terhitung dari semester 3 hingga lulus kuliah (semester 8). Kandidat harus meraih standar IPK tertentu serta berasal dari keluarga kurang mampu. Selain itu, mahasiswa yang mendaftar diharapkan aktif berorganisasi. Beasiswa yang diberikan berupa uang sebesar Rp. 3 juta persemester. Bagi yanng berminat mendaftar, silahkan click disini.

Baca juga: 10 Universitas Islam Negeri Terbaik dan Beasiswanya

Beasiswa CIMB

Beasiswa CIMB ditujukan kepada calon mahasiswa ataupun mahasiswa on going (minimal semester 4) di universitas akreditasi baik. Beasiswa ini memberikan beragam keuntungan, seperti: biaya semester, biaya hidup perbulan, biaya buku, dan masih banyak lagi. Kriteria kandidat beasiswa CIMB adalah mahasiswa yang merupakan seorang change-maker, memiliki kemampuan komunkasi yang baik, memiliki nilai akademik yang baik, serta berfikit kreatif, inovatif, dan seorang problem solver. Jika kamu merupakan mahasiswa dengan kriteria yang disebutkan, maka kamu bisa mencoba mendaftar sebagai kandidat beasiswa CIMB. Untuk info lebih lanut, silahkan click disini.

Baca juga: 6 Beasiswa S1 Dalam Negeri untuk Mahasiswa Baru dengan Cakupan Pembiayaan Terbanyak

Leave a Reply

Your email address will not be published.