WOW! 10 Universitas Ini Masih Baru tapi Sudah Masuk Peringkat Dunia

WOW! 10 Universitas Ini Masih Baru tapi Sudah Masuk Peringkat Dunia

Apakah kamu sering melihat daftar universitas-universitas terbaik di dunia yang daftarnya diisi oleh universitas-universitas yang telah didirikan lebih dari ratusan tahun, seperti Harvard University, Oxford University, atau Cambridge University? Nah, selain universitas-universitas tersebut ada juga loh universitas-universitas baru tapi sudah masuk dalam list peringkat dunia. Wow, keren kan? Yuk, simak daftar selengkapnya di bawah ini. Untuk info edu lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Nanyang Technological University

Nanyang Technological University atau yang biasanya disingkat dengan sebutan NTU adalah universitas yang berlokasi di Singapura. Universitas satu ini didirikan pada tahun 1991, yang artinya baru berdiri selama 30 tahun. Menariknya, meski baru berdiri selama 30 tahun, tapi NTU sudah berhasil menduduki peringkat terbaik ke-12 dalam daftar universitas terbaik di dunia. Wah, ada yang mau bergabung jadi mahasiswa NTU gak nih? Jika iya, yuk cek info selengkapnya disini.

Baca juga: Wow! Lulusan 10 Universitas Dunia Ini Terjamin Prospek Kerjanya

The Hong Kong University of Science and Technology

Sama halnya dengan NTU, The Hong Kong University of Science and Technology (HKUST) juga baru berdiri di tahun 1991. Dengan rentan waktu berdirinya hingga sekarang, HKUST terhitung baru berjalan selama 30 tahun, namun telah menduduki peringkat terbaik ke-34 dunia. Wow, keren bukan? Jika kamu penasaran dengan info lebih lanjut, yuk cek disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia untuk Jurusan Ilmu Komputer dan Sistem Informasi Terbaik Tahun 2021

Korea Advanced Institute of Science and Technology

Korea Advanced Institute of Science and Technology atau KAIST didirikan pada tahun 1971. Artinya, KAIST baru memiliki pengalaman selama 50 tahun dalam menyajikan pendidikan. Namun dalam kurun waktu tersebut, KAIST telah berhasil mencatatkan diri dalam daftar universitas terbaik dunia, tepatnya di peringkat ke-41. Jika kamu tertarik untuk menjadi salah satu mahasiswa di KAIST, yuk simak info selengkapnya disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia untuk Jurusan Komunikasi Terbaik Tahun 2021

City University of Hong Kong

Satu lagi nih universitas asal Hong Kong yang tergolong masih baru tapi juga berhasil masuk dalam peringkat dunia. City University of Hong Kong didirikan pada tahun 1984. Artinya, universitas ini baru berjalan selama kurang lebih 34 tahun. Namun menariknya, City of Hong Kong telah berhasil menduduki peringkat terbaik ke-53 dunia. Bagi kamu yang tertarik untuk mengetahui info selengkapnya mengenai City University of Hong Kong, yuk cek disini.

Baca juga: 10 Universitas Dunia untuk Jurusan Hukum Terbaik Tahun 2021

Université PSL (Paris Science & Lettres)

 Bergeser dari Singapura, Hong Kong, serta Korea Selatan, universitas asal Paris, Prancis ini baru berdiri di tahun 2010 loh. Artinya, Universit√© PSL baru berdiri selama 11 tahun. Meski demikian, Universit√© PSL telah menduduki peringkat terbaik ke-44 dalam daftar universitas terbaik dunia. Jika kamu penasaran dengan info selengkapnya, kamu bisa mengakses disini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di London Inggris

The Hong Kong Polytechnic University

Universitas asal Hong Kong ini juga berhasil meraih peringkat dunia, tepatnya di peringkat terbaik ke-66. The Hong Kong Polytechnic University didirikan pada tahun 1972, yang artinya baru memiliki pengalaman sekitaran 49 tahun dalam menyajikan pendidikan. Wow, menarik bukan? Nah, jika kamu ingin bergabung menjadi mahasiswa di The Hong Kong Polytechnic University, sebaiknya cek dulu info selengkapnya disini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Seoul Korea Selatan

Pohang University of Science and Technology

Bagi kamu yang ingin kuliah di Korea Selatan, maka Pohang University of Science and Technology bisa menjadi salah satu universitas tujuanmu. Universitas ini didirikan pada tahun 1986. Artinya baru berdiri selama 35 tahun, namun dari rentan waktu tersebut, Pohang University of Science and Technology telah berhasil menempati peringkat terbaik-88 dunia. Nah, jika kamu tertarik untuk mengetahui info selengkapnya, yuk akses laman disini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Tokyo Jepang

Sorbonne University

Universitas asal Prancis ini baru mendapatkan status legalnya sebagai universitas. Namun, hal tersebut tak menjadi penghalang bagi Sorbonne University untuk turut mengambil tempat dalam daftar universitas terbaik dunia. Saat ini, Sorbonne University tercatat berada di urutan terbaik ke-72 dunia. Menarik, bukan? Makanya, yuk bergabung menjadi salah satu mahasiswa di Sorbonne University. Untuk info lebih lanjut, click disini.

Baca juga: 7 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Melbourne Australia

Aalto University

Finlandia disebut-sebut sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Tak mengherankan jika salah satu universitas asal Finlandia masuk dalam jajaran universitas terbaik dunia, yaitu Aalto University. Universitas satu ini diresmikan oleh pemerintah Finlandia pada tahun 2010 dan saat ini telah menempati peringkat terbaik ke-112 dunia. Jika kamu penasaran dengan info selengkapnya, yuk cek disini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Sydney Australia

Universiti Putra Malaysia

Universitas asal Malaysia ini didirikan pada tahun 1971, yang sebelumnya dikenal dengan nama Universiti Pertanian Malaysia. Kabar baiknya, meskipun Universiti Putra Malaysia atau UPM ini baru berdiri selama kurang lebih 50 tahun, namun sudah berhasil menempati peringkat dunia, tepatnya di peringkat ke-143. Bagi kamu yang penasaran dengan info lebih lanjut mengenai UPM, yuk simak disini.

Baca juga: 8 Rekomendasi Universitas untuk Kuliah di Boston Amerika Serikat

Leave a Reply

Your email address will not be published.