Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Event Hunter Indonesia untuk Program Pertukaran Pemuda Asia ke Inggris

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Event Hunter Indonesia untuk Program Pertukaran Pemuda Asia ke Inggris

Scholars membawa kabar baik nih bagi kamu para pemuda Indonesia. Saat ini platform Event Hunter Indonesia atau EHI sedang membuka pendaftaran Program Pertukaran Pemuda Asia. Program ini merupakan batch yang ke-6, di mana lima batch sebelumnya dilaksanakan di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Jepang, Turki, dan Korea. Jika kamu tertarik untuk mengikuti program PPA batch enam ke Inggris ini, maka simak dulu fakta unik dan menarik berikut ini. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Tidak Ada Batasan Pendidikan

Salah satu kabar baik yang wajib kamu ketahui adalah tidak adanya batasan pendidikan yang ditetapkan oleh pihak beasiswa Event Hunter Indonesia. Jenjang pendidikan tidak menjadi persyaratan bagi pendaftar. Baik lulusan SMA, diploma, atau sarjana, bahkan jenjang pendidikan lainnya bisa mendaftar program beasiswa ini. Maka, tunggu apalagi, yuk segera daftarkan dirimu.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Perintis 2022

Tidak Wajib Berbahasa Inggris

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh program ini adalah tidak adanya ketetapan atau persyaratan yang menyatakan bahwa pendaftar harus mahir dalam bahasa Inggris. Meskipun negara tujuan dari program ini adalah luar negeri, tepatnya Inggris, namun persyaratan kemahiran bahasa Inggris tidak dipersyaratkan. Jadi, bagi kamu yang kemampuan berbahasa Inggrisnya masih kurang, kamu tetap bisa mendaftar dan berpeluang mendapatkan beasiswa ini.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Perintis 2022

Jalur Seleksi yang Beragam

Pihak beasiswa Event Hunter Indonesia menyiapkan beragam jalur seleksi yang dapat dipilih oleh para pendaftar. Jalur seleksi yang tersedia meliputi Tes Pengetahuan Global (TPG), Saintek (yang meliputi bidang Biologi, Kimia, Fisika, Matematika, Sosiologi, dan Bahasa Inggris), Soshum (yang meliputi Geografi, Ekonomi, Sejarah, Matematika, Sosiologi, dan Bahasa Inggris), Tes Minat dan Bakat (yang meliputi membaca Al-Qur’an, Pramuka, Palang Merah, Pecinta Alam, Paskibra, maupun musik).

Kabar baik lainnya adalah para pendaftar dapat memilih lebih dari satu jalur seleksi dengan ketentuan membayar biaya tambahan untuk jalur seleksi tambahan yang hendak diikuti. Artinya, semakin banyak jalur seleksi yang ingin kamu ikuti, maka makin bertambah pula jumlah pembayaranmu.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Erasmus Mundus untuk Kuliah S2 di Eropa

Semua Pendaftar Mendapatkan Apresiasi

Pihak EHI memperhatikan seluruh pendaftarnya, baik yang nantinya lolos tahapan seleksi maupun yang belum lolos. Semua pendaftar akan mendapatkan apresiasi berupa E-sertifikat, gratis mengikuti try out (TPG, TBI, TPS, dan TPA), webinar dari EHI, serta mengikuti seleksi tahapan 1. Selain itu, para pendaftar juga akan menerima benefit khusus sesuai dengan paket pembayaran yang dipilih. Paket pembayaran yang dipilih tak menentukan peluang diterima, hanya saja dengan memilih paket pembayaran yang lebih tinggi, pendaftar akan mendapatkan benefit yang lebih banyak juga.

Baca juga: Panduan Penulisan Motivation Letter Beasiswa Pemimpin Muda Nusantara (PMN) untuk Pelajar dan Mahasiswa

Kunjungan ke Berbagai Tempat Menarik

Program Pertukaran Pemuda Asia ini menawarkan kesempatan bagi para kandidat terpilih untuk mengunjungi berbagai tempat menarik di Inggris. Adapun tempat-tempat yang akan dikunjungi, yaitu Universitas Oxford, Tower Bridge, Big Ben, London Eye, Place of Westminster, Buchingham Palace Bicester Village, Anfield Stadium, Royal Docks, Royal Liver Building Manchester Town Hall, Old Trafford Museum and Stadium, Lake District, Glasgow, Edinburg Castle, Old Town, Royal Street Ediburgh’s, Newcastle, serta York Minister. Nah, jika kamu berkeinginan untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah sekaligus menarik itu, maka segeralah daftarkan dirimu di PPA batch 6 EHI ini.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Harisenin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.