UPDATE BEASISWA SANTRI! Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi Kemenag 2023 Akan Segera Dibuka

UPDATE BEASISWA SANTRI! Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi Kemenag 2023 Akan Segera Dibuka

Kabar baik nih untuk kamu yang menanti-nantikan pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi atau PBSB. Program beasiswa yang rutin diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia ini akan segera membuka pendaftaran loh. Jadi, jika kamu tertarik untuk mengikuti program beasiswa ini, yuk simak info selengkapnya di bawah ini dan pastikan kamu tidak ketinggalan pendaftarannya. Untuk persiapan beasiswa lain, click di sini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Program Beasiswa Santri Berprestasi atau PBSB adalah program kolaborasi antara Kementerian Agama Republik Indonesia dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP. Disebutkan oleh Muhammad Ali Ramdhani selaku Direktur Jenderal Pendidikan Islam, PBSB ini terbuka untuk 1.000 santri. Pemerintah menyiapkan anggaran sebesar 250 Miliar untuk program beasiswa ini. Bagaimana? Tertarik untuk menjadi salah satu penerima beasiswanya?

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2021

Untuk pendaftarannya sendiri, pihak Kemenag RI telah merilis informasi terbaru bahwa laman pendaftaran online dapat diakses pada tangga 03 hingga 13 Juli 2023 mendatang. Durasi pendaftarannya memang terbilang singkat, makanya mulai dari sekarang sejak kamu membaca artikel ini, kamu harus mulai mempersiapkan diri. Mulai dari menyiapkan dokumen-dokumen pendaftaran dan juga termasuk mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksinya.

Program beasiswa yang dibuka mulai dari jenjang S1, S2, hingga S3 baik untuk beasiswa gelar (degree) maupun beasiswa non gelar (non degree). Tujuan studi yang tersedia pun beragam, baik tujuan studi di dalam maupun di luar negeri. Untuk fokus studinya sendiri, pihak Kemenag sudah memberikan bocoran jika akan fokus di lima rumpun keilmuan, yakni Ilmu Kesehatan, Teknologi, Ekonomi (penguatan untuk literasi keuangan, Ilmu Keagamaan, dan Ilmu Sosial.

Baca juga: Beasiswa PBSB untuk Kuliah S1 dan S2 Dalam Negeri

Jadi, bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa ini, yuk segera bersiap-siap dan daftarkan dirimu di tanggal 03-13 Juli 2023 mendatang. Untuk info selengkapnya atau update terbaru mengenai PBSB dapat kamu akses di laman resmi Kemenag RI di sini atau melalui Instagram @kemenag_ri.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.