Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Keguruan Yasbil untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Keguruan Yasbil untuk Kuliah S1 Dalam Negeri

Beasiswa Yasbil adalah program beasiswa yang diadakan oleh Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil. Program beasiswa ini ditujukan bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana atau S1. Nah, bagi kamu yang sedang mencari-cari info beasiswa, maka beasiswa Keguruan dari Yasbil ini, patut untuk kamu daftar. Sebelum melakukan proses pendaftaran, sebaiknya kamu memahami dulu fakta unik dan menarik dari beasiswa ini. Untuk persiapan beasiswa lain, click disini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Dapat Didaftar oleh Kandidat Gap Year

Selain dapat didaftar oleh pelajar SMA/sederajat kelas 12, program beasiswa ini juga dapat didaftar oleh lulusan tahun sebelumnya, yakni di tahun 2021. Bagi kamu yang telah lulus SMA dan tidak sedang kuliah atau dalam istilah gap year, maka kamu bisa mendaftar beasiswa ini. Untuk pendaftar gap year, batasan waktu yang ditetapkan hanya satu tahun. Jadi, jika kamu memenuhi persyaratan satu ini, yuk segera daftar.

Baca juga: Penjelasan Jalur Seleksi Beasiswa Event Hunter Indonesia untuk Program Pertukaran Pemuda Asia ke Inggris

Diprioritaskan untuk Peraih Ranking 10 Besar

Kabar baik nih buat kamu yang meraih peringkat 10 besar. Beasiswa Keguruan Yasbil ini memberikan prioritas bagi pendaftar yang meraih peringkat 10 besar. Dengan adanya prioritas tersebut, artinya kamu memiliki peluang yang lebih besar untuk menjadi salah satu penerima beasiswa Keguruan Yasbil.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Event Hunter Indonesia untuk Program Pertukaran Pemuda Asia ke Inggris

Nilai Plus untuk Pendaftar yang Mahir Berbahasa Inggris

Selain diprioritaskan untuk pendaftar yang meraih peringkat 10 besar, program beasiswa ini juga memberikan nilai plus atau nilai tambah bagi pendaftar yang mahir dalam berbahasa Inggris. Jadi, bagi kamu yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, tentunya peluangmu akan semakin terbuka lebar untuk menjadi salah satu penerima beasiswa Keguruan Yasbil ini.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Perintis 2022

Laman Gratis untuk Tes Bahasa Inggris

Bagi kamu yang belum memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris, seperti TOEFL, maka tak perlu khawatir. Pihak beasiswa Yasbil menyediakan laman website yang dapat kamu akses secara gratis untuk mengikuti tes bahasa Inggris. Melalui laman tersebut kamu bisa mengukur kemampuan bahasa Inggrismu serta mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk mendaftar beasiswa Keguruan Yasbil.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Perintis 2022

Universitas Mitra

Salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan mengenai beasiswa Keguruan Yasbil ini adalah adanya penetapan universitas mitra. Yang artinya, program beasiswa ini hanya tersedia untuk universitas-universitas tertentu yang merupakan universitas-universitas terbaik di negara ini, seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, dan Institut Pertanian Bogor.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Erasmus Mundus untuk Kuliah S2 di Eropa

Seleksi yang Berbeda antara Laki-Laki dan Perempuan

Salah satu poin yang tak kalah pentingnya yang harus kamu ketahui adalah adanya perbedaan antara pendaftar laki-laki dan perempuan. Tak hanya dari proses seleksinya, tapi tim penyeleksi juga akan berbeda. Untuk pendaftar laki-laki, yang menyeleksi adalah tim dari Yasbil. Sementara pendaftar perempuan akan tetap memiliki kesempatan, hanya saja diseleksi oleh platform lain yang memang telah bekerja sama dengan pihak beasiswa Yasbil.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Harisenin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.