Fakta Unik dan Menarik Beasiswa LPDP Program Microcredential untuk Guru PAUD

Fakta Unik dan Menarik Beasiswa LPDP Program Microcredential untuk Guru PAUD

Apakah kamu sudah tahu salah satu program beasiswa terbaru dari LPDP? Sekarang LPDP membuka kesempatan beasiswa untuk program Microcredential untuk guru PAUD. Program beasiswa ini adalah program non-degree di mana para penerima beasiswa akan mengikuti pelatihan berupa pengenalan pembelajaran yang inklusif untuk anak usia dini. Jika kamu tertarik untuk mendaftar program beasiswa ini, yuk simak fakta unik dan menariknya di bawah ini. Untuk persiapan beasiswa lain, click di sini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Kerja Sama dengan Monash University

Program ini menggandeng Monash University di Australia selaku pusat pelatihan. Tentunya Monash University bukan lagi perguruan tinggi yang diragukan akan kualitas dan sistem pendidikannya, begitu pun dengan para tenaga ahli yang mengabdikan diri di sana. Nah, pihak beasiswa LPDP dan Kemdikbud bekerja sama dengan para pakar PAUD di Monash University untuk menyelenggarakan program pelatihan ini. Para guru PAUD yang lolos seleksi beasiswa akan difasilitasi pembelajaran profesional oleh para ahli Pendidikan Anak Usia Dini. Bagaimana? Tertarik belajar kepada para pakar PAUD dari Monash University? Jika iya, maka daftarkan dirimu sesegera mungkin.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa G20 Australia Awards

Maksimal Usia 50 Tahun

Batasan maksimal usia memang selalu menjadi salah satu persyaratan beasiswa LPDP. Namun, untuk program yang satu ini, batasan maksimal usianya mencapai angka 50 tahun. Artinya, lebih banyak pendaftar yang bisa mengikuti program ini. Sehingga beasiswa ini tak hanya diikuti oleh para guru PAUD yang masih muda, namun juga oleh para guru PAUD senior. Karena itu, jangan lewatkan kesempatan ini.

Baca juga: UPDATE LPDP! Gagal di Seleksi Substansi Tahap I, Bisa Langsung Daftar Tahap II

IPK Minimal 3.00

IPK atau Indeks Prestasi Kumulatif juga menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi. Namun, kamu tak perlu khawatir karena pihak LPDP yang bekerja sama dengan Kemdikbud, khususnya Direktorat Guru PAUD dan Dikmas menetapkan batasan IPK di angka minimal 3.00 kamu tak perlu memiliki IPK cumlaude untuk mendaftar, cukup memiliki IPK minimal 3.00, kamu sudah bisa mendaftar.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Beasiswa Kepemimpinan Teladan Tanoto Foundation 2023

Pengalaman Kerja Minimal 2 Tahun

Pengalaman kerja pendaftar juga diperhitungkan dalam proses penyeleksian. Untuk memenuhi persyaratan, kamu harus memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun. Pengalaman kerja yang dimaksud tentulah pengalaman mengajar/membimbing/bertugas di satuan pendidikan PAUD. Batas minimal 2 tahun yang dimaksud pun dalam durasi yang berturut-turut. Artinya, pengalaman mengajarmu selama dua tahun hanya akan diperhitungkan jika dalam waktu yang berkelanjutan.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Clarendon untuk Kuliah S2 dan S3 di Inggris

Esai

Seperti halnya pendaftaran beasiswa LPDP di jalur degree, program ini pun menetapkan para pendaftarnya untuk menyiapkan esai. Esai yang diminta berupa tulisan dengan jumlah kata 500-2000 kata. Esai tersebut akan dinilai sebagai komitmen kontribusi pendaftar. Terdapat dua poin utama yang harus kamu tuliskan dalam esai tersebut, yaitu mendeskripsikan tentang diri sendiri dan mendeskripsikan rencana implementasi dan pengimbasan yang akan dilakukan.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Jentera

Leave a Reply

Your email address will not be published.