UPDATE LPDP! Gagal di Seleksi Substansi Tahap I, Bisa Langsung Daftar Tahap II

UPDATE LPDP! Gagal di Seleksi Substansi Tahap I, Bisa Langsung Daftar Tahap II

Scholars kembali lagi nih dengan update terbaru terkait beasiswa LPDP. Saat ini, beasiswa LPDP memang tengah membuka pendaftaran untuk tahap kedua. Kabar baiknya, pihak beasiswa LPDP telah menetapkan perubahan kebijakan loh. Bagi kamu yang penasaran dengan kebijakan terbaru yang ditetapkan oleh pihak beasiswa LPDP, yuk simak artikel berikut. Untuk persiapan beasiswa lainnya, click di sini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Pendaftaran beasiswa LPDP 2022 di tahap I memang telah usai, bahkan pengumuman kelulusannya pun telah diakses oleh para pendaftar. Bagi kamu yang belum berhasil lolos sebagai penerima beasiswa LPDP di tahap I, jangan bersedih karena ada kabar baik. Pihak beasiswa LPDP telah mengumumkan kebijakan baru untuk pendaftar di tahap I.

Baca juga: Kunci Sukses Lolos 3 Tahap Beasiswa LPDP 2022

Kebijakan sebelumnya menyatakan bahwa pendaftar yang gagal di seleksi substansi tahap I tidak diperbolehkan untuk mendaftar kembali di tahap II. Pendaftar hanya diperbolehkan untuk mendaftar di tahun berikutnya. Namun, kabar baiknya adalah kebijakan tersebut telah diperbarui. Bagi kamu yang gagal di seleksi substansi tahap I diperbolehkan untuk kembali mendaftar di tahap II.

Pendaftaran tahap II beasiswa LPDP akan membuka mendaftaran hingga tanggal 05 Agustus 2022 mendatang. Artinya, kamu yang gagal di seleksi substansi tahap I memiliki kesempatan untuk mendaftar lagi sekarang. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Jadikan kegagalanmu di seleksi substansi tahap sebelumnya sebagai pelajaran berharga sehingga kamu berpeluang untuk lolos di pendaftaran tahap II ini.

Baca juga: Apa yang Baru dari Beasiswa LPDP 2022?

Mumpung pendaftarannya masih dibuka, yuk siapkan lagi dokumen-dokumen pendaftaranmu dan segera mendaftar melalui laman pendaftaran. Pastikan kali ini kamu lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi substansinya. Kamu bisa mengatasinya dengan banyak berlatih atau berdiskusi dengan pendaftar yang sudah lolos beasiswa LPDP.

Jangan ragu-ragu untuk berkonsultasi dengan para awardee beasiswa LPDP sehingga kamu mendapatkan pengetahuan baru. Selain itu, kamu juga bisa mengakses tips and trick untuk lolos beasiswa LPDP di Scholars, baik melalui website maupun melalui media sosialnya. Kamu bisa mengakses info-info persiapan beasiswa LPDP di sini atau melalui Instagram Scholars.

Baca juga: Tips Menulis Esai Beasiswa LPDP 2022

Untuk update terbaru mengenai beasiswa LPDP, kamu bisa mengaksesnya melalui laman resmi beasiswa LPDP di sini atau melalui akun Instagramnya di @lpdp_ri.

Baca juga: Pengalaman Mendapatkan Beasiswa LPDP untuk Kuliah di Melbourne University

Leave a Reply

Your email address will not be published.