Lawan Malas Menyelesaikan Pekerjaan Menumpuk Dengan Ini

Lawan Malas Menyelesaikan Pekerjaan Menumpuk Dengan Ini  

 

Kamu  pasti pernah  mengalami berada di posisi ini disaat seluruh pekerjaan menumpuk dalam satu waktu dan kamu dituntut  untuk segera menyelesaikannya, namun yang terjadi jika kita berada di posisi ini rasanya kita ingin mengutuk diri kita sendiri dan merasa bahwa kamulah yang paling direpotkan dalam dunia ini.

Baca juga: Cara Berkata Jangan Tanpa Menggunakan Kata Jangan

Kendala yang terbesar adalah kamu bingung harus memulai dari mana. Ini merupakan hal biasa namun tidak sepeleh, ketika kamu mulai merasa  bingung harus memulai dari mana kamu akan berpikir keras dan melupakan diri kamu, jika kamu terus berfikir tanpa action maka kamu akan terjebak dalam zona tidak nyaman dan dalam jangka waktu Panjang.

Efek sampingnya akan terjadi jika kamu terus berpikir tanpa action adalah stres ringan dan depresi yang disebabkan oleh kecemasan terhadap hal mendatang yang tidak bisa diselesaikan, menurut Teori Perilaku kecemasan berasal dari suatu respon terhadap stimulus khusus (fakta), waktu cukup lama, seseorang mengembangkan respon kondisi untuk stimulus yang penting. Kecemasan tersebut merupakan hasil frustasi sehingga akan mengganggu kemampuan individu untuk mencapai tujuan yang diinginkan.   Namun disini saya tidak akan menjelaskan cara mengatasi kecemasan dan depresi, melainkan sebuah solusi agar pembaca tidak merasa bingung dan selalu berpikir tanpa action.

Yang pertama Berdiamlah Sejenak berdiam diri sejenak juga kamu butuhkan, salah satunya menetralkan otak agar tidak tertekan dengan pekerjaan yang menumpuk, kamu bisa memberikan waktu kepada otak dan diri kamu menikmati udara segar di bawah pohon atau menikmati secangkir jus jeruk kesukaanmu.  usahakan jangan menonton film baper dalam kondisi ini.tidak hanya itu pakar penelitian yang dilakukan pada 2013 yang terbit di jurnal Brain, Structure and Function respon dari otak tikus pada berbagai macam suara yang berbeda dalam keheningan. Dengan mengejutkan, tikus diberi waktu selama 2 jam di keheningan faktanya mengembangkan sel yang ada di otak bagian hippocampus yakni bagian otak termasuk ingatan, emosi dan cara belajar, dan dugaan ini juga berlaku untuk manusia.

Baca juga: Membongkar Rahasia Besar Gojek

Yang kedua Lakukan Yang Paling Sederhana  di saat pekerjaan menumpuk kamu pasti berfikir bahwa tidak mungkin menyelesaikannya dalam satu waktu, oke kamu tidak perlu berpikir  keras, tapi mulailah dari hal-hal kecil di sekitar kamu, contohnya : pada kondisi kamar yang berantakkan dan baju kotor dimana-mana, hal yang harus kamu lakukan mulailah mengambil hal yang paling kecil, kumpulkan baju kotor, pastikan tidak ada satu beda yang tertinggal di atas tempat tidur selain bantal dan selimut. Setelahnya kamu bisa membereskan meja belajar.

Yang ketiga Kerjakan Hal Yang Paling Dekat  jika kamu berada dalam kondisi ini mungkin kebiasaan yang sering kamu lakukan adalah  berpikir harus mengerjakan yang A atau B karena semuanya sama-sama penting, namun sebenarnya kamu cukup mengerjakan hal yang paling dekat denganmu. Tujuannnya adalah agar kamu tidak membuang-buang waktu harus mencari pekerjaan yang lain sedangkan pekerjaan didepan mata sudah menunggu.

Yang keempat Tarik Nafas kamu juga perlu bernafas legah saat kamu sudah melewati  tiga poin di atas tanpa sadar sudah banyak hal yang kamu kerjakan, berilah waktu pada dirimu untuk mengingat-ingat hal yang paling penting yang kamu lupakan, Dilansir dari Mens Healt dan di ungkapkan juga oleh pulmonologis di Massachusetts General Hospital, Christina Vestergaard,MD,MPH. dijelaskan oleh Christina, mengambil nafas secarah penuh mampu menekan syaraf-syaraf yang berhubungan dengan peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, sehingga membantu untuk lebih rilex. Tidak hanya itu menarik nafas secarah penuh juga membantu seseorang untuk lebih fokus dan melupakan hal-hal disekitarnya. Bahkan menahan nafas membuat tubuh lebih santai.

Yang kelima Lakukan Pekerjaan Penting hal penting ini merupakan hal yang tidak bisa kamu tunda-tunda, contohnya menyelesaikan tugas kampus yang akan segera dikumpulkan minggu ini, mulailah dari hal yang paling mudah dan lakukan hal yang paling besar.

Teruslah bersemangat *

-Pada akhirnya semua akan berada pada tempatnya. Sampai saat itu tiba, tertawakan saja kebingungan anda, jalani semua momen dalam hidup anda sebaik-baiknya , lalu sadari bahwa semua terjadi bukan tanpa  alasan- Anonim.

Penulis: Yeyen Utari Putri
Email : yeyenvirgo01@gmail.com
FB : Yeyen Utari Putri
IG : @yeyenutariputri

Baca juga:
Cara Menang Perdebatan Tanpa Cape

2 thoughts on “Lawan Malas Menyelesaikan Pekerjaan Menumpuk Dengan Ini

  1. R kuen says:

    Bermanfaat

  2. Rosiana Dini Hafizha says:

    Saya bisa belajar bahasa inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published.