Panduan Pengisian Formulir Pendaftaran Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga 2022

Panduan Pengisian Formulir Pendaftaran Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga 2022

Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga tahun 2022 kembali membuka pendaftaran, loh. Program beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa di jenjang pendidikan S1 yang sedang menempuh semester 5. Beasiswa ini menawarkan pembiayaan berupa biaya kuliah, fasilitas penunjang pendidikan, biaya penyusunan skripsi, serta biaya program pengembangan diri. Jika kamu tertarik untuk mendapatkan semua pembiayaan tersebut, segeralah mendaftar program ini. Tapi, sebelum itu silakan baca dulu panduan pengisian formulir pendaftarannya di bawah ini. Untuk persiapan beasiswa lain, click di sini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Data Pribadi

Data pribadi adalah bagian pertama yang akan kamu temui ketika membuka formulir pendaftaran beasiswa CIMB Niaga. Data-data yang harus kamu lengkapi meliputi nama lengkap, nama panggilan, gender, agama, tempat/tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telepon/HP, email, nomor KTP, golongan darah, hobby, soft skill, serta akun sosial media (Instagram, Facebook, dan Twitter). Selain itu, kamu juga diminta untuk melengkapi data berupa asal universitas, fakultas, jurusan, semester (harus sedang menempuh semester 5, yang dibuktikan dengan surat keterangan), serta IPK terakhir.

Baca juga: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga

Data Keluarga

Bagian selanjutnya yang harus kamu lengkapi adalah data tentang keluargamu. Hal ini meliputi data anak ke berapa dari jumlah bersaudara. Kamu juga diminta untuk melampirkan susunan jumlah saudara dengan mencantumkan nama, gender, usia, jenjang pendidikan, serta pekerjaan dari saudaramu. Selanjutnya, data ayah dan ibu juga perlu kamu lengkapi, yang meliputi nama, tempat/tanggal lahir, agama, alamat lengkap, telepon/HP, pekerjaan/jabatan, alamat kantor/perusahaan, dan nomor telepon/fax/email kantor.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga

Pendidikan

Data berikutnya yang perlu kamu lengkapi adalah data pendidikan, yang dimulai dari jenjang SD, SMP, SMA, Universitas, serta institusi pendidikan lainnya (pendidikan non formal) jika ada. Kamu diminta untuk mencantumkan nama sekolah/universitas/institusi, kota, serta keterangan tahun. Keterangan tahun yang dimaksud adalah tahun dimulainya pendidikan sampai dengan berakhirnya.

Baca juga: Fakta Unik Beasiswa CIMB Niaga

Organisasi dan Prestasi

Data organisasi yang dilampirkan berupa organisasi di dalam kampus maupun di luar kampus. Kamu bisa menuliskan daftar organisasi yang kamu ikuti, jabatanmu dalam organisasi tersebut, serta periodenya. Selain data organisasi, kamu juga perlu melampirkan data tentang prestasi yang pernah kamu raih, baik prestasi akademik maupun non akademik. Silakan mencantumkan nama prestasi, tahun, penyelenggara, serta tingkatan prestasi yang diraih (apakah di tingkat nasional, regional, maupun internasional).

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa LPDP Program Microcredential untuk Guru PAUD

Soft Skill dan Kemampuan Bahasa

Data berikutnya yang perlu dilampirkan adalah data tentang soft skill dan kemampuan berbahasa asing. Silakan cantumkan jenis-jenis soft skill atau kemampuan bahasa asing (seperti bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Korea, maupun jenis bahasa lain) yang kamu miliki. Jangan lupa untuk mencantumkan nilai/skor atau skala penilaiannya (dari skala 1 sampai 10).

Baca juga: Panduan Penulisan Esai Beasiswa Cendekia Baznas 2022

Pertanyaan Esai

Di bagian terakhir kamu akan menemukan dua pertanyaan yang harus dijawab dalam bentuk esai singkat. Pertanyaan pertama adalah “Mengapa Anda tertarik untuk mengikuti program beasiswa CIMB Niaga?” Untuk pertanyaan kedua, yakni “Setelah lulus kuliah, apakah saudara bersedia jika bekerja di CIMB Niaga?” Silakan jawab kedua pertanyaan tersebut dengan sejujur mungkin. Pastikan untuk mencantumkan alasan dari jawabanmu, seperti jika mengatakan bersedia bekerja di CIMB Niaga, silakan tulisan alasan yang membuatmu yakin untuk bergabung di CIMB Niaga.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Jentera

Tanda Tangan

Setelah melengkapi semua data-data di formulir pendaftaranmu, jangan lupa untuk mencantumkan nama beserta tanda tanganmu. Dengan bertanda tangan di formulir pendaftaran, hal itu menunjukkan bahwa kamu bertanggung jawab atas kebenaran data-data tersebut. Selain itu, kamu juga telah bersedia untuk menerima setiap syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT CIMB Niaga.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Clarendon untuk Kuliah S2 dan S3 di Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published.