Penjelasan Persyaratan Beasiswa Dosen Deso untuk Mahasiswa S1 Dalam Negeri

Penjelasan Persyaratan Beasiswa Dosen Deso untuk Mahasiswa S1 Dalam Negeri

Bagi kamu yang sedang mencari info beasiswa, program ini bisa menjadi salah satu pertimbanganmu. Saat ini ada program beasiswa Dosen Deso yang ditujukan untuk mahasiswa S1 dalam negeri. Jika kamu tertarik untuk mengikuti program ini, sebaiknya simak penjelasan persyaratannya di bawah ini agar lebih paham pada saat melakukan pendaftaran. Untuk persiapan beasiswa lain, click di sini.

Baca juga: Jasa Penerjemah Tersumpah

Baca juga: Kursus Bahasa Inggris Basic, TOEFL 600+ IELTS 8.5

Mahasiswa S1 di PTN Kota Malang

Persyaratan utama untuk mendaftar beasiswa ini adalah berstatus sebagai mahasiswa di jenjang pendidikan S1. Terdapat ketentuan universitas asal yakni harus berasal dari PTN atau Perguruan Tinggi Negeri yang ada di kota Malang. Jadi, bagi kamu yang saat ini kuliah S1 di PTN yang ada di Malang, maka jangan lewatkan kesempatan beasiswa ini.

Baca juga: Penjelasan Persyaratan Beasiswa Kepemimpinan Teladan Tanoto Foundation 2023

Maksimal Semester 4

Persyaratan berikutnya yang perlu kamu ketahui adalah ketentuan semester. Pihak beasiswa Dosen Deso menetapkan jika beasiswa ini hanya untuk mahasiswa yang sedang menempuh maksimal semester 4 pada saat pendaftaran beasiswa. Artinya, jika saat periode pendaftaran kamu sedang menempuh semester di atas 4, maka kamu tidak memenuhi syarat. Beasiswa ini hanya diperuntukkan untuk mahasiswa semester 1 hingga 4.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Jentera

Tidak Sedang Menerima Beasiswa

Pendaftaran beasiswa Dosen Deso ditujukan kepada para mahasiswa yang saat ini tidak menerima beasiswa apa pun baik dari kampus, pemerintah, maupun instansi lain. Hal ini bertujuan agar mahasiswa yang belum mendapatkan bantuan pendidikan lebih terprioritaskan. Karena itulah, pihak beasiswa Dosen Deso hanya memperbolehkan mahasiswa yang belum menerima beasiswa untuk mendaftar.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa Grab Scholar untuk Mahasiswa S1 Dalam Negeri

Kurang Mampu secara Finansial

Keterbatasan finansial pendaftar juga menjadi salah satu persyaratan penting dalam pendaftaran beasiswa. Program beasiswa ini memberikan peluang khusus bagi para mahasiswa yang memiliki kondisi finansial yang berada dalam kategori kurang mampu. Jadi, jangan jadikan ketidakmampuan secara finansial sebagai alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan, karena ada beragam program beasiswa yang tersedia untukmu, salah satunya beasiswa Dosen Deso.

Baca juga: Panduan Penulisan Esai Beasiswa Cendekia Baznas 2022

Potensi Akademik

Kemampuan akademik pendaftar juga menjadi penilaian untuk menentukan layak atau tidaknya pendaftar menerima beasiswa. Pihak beasiswa mensyaratkan agar pendaftar memiliki kemampuan akademik yang baik jika ingin mendaftar beasiswa ini. Persyaratan ini harus dibuktikan dengan KHS bagi mahasiswa semester 2 hingga 5. Jika kamu adalah mahasiswa baru, maka lampirkan salinan rapor dari jenjang pendidikan terakhir.

Baca juga: Fakta Unik dan Menarik Beasiswa LPDP Program Microcredential untuk Guru PAUD

Mengisi Formulir Online

Persyaratan terakhir dan yang paling penting adalah mengisi formulir pendaftaran online. Perlu diperhatikan jika pendaftaran hanya diperbolehkan secara online. Pada saat mengakses laman pendaftaran, kamu diminta untuk melengkapi data diri, data pendidikan, data orang tua, serta mengupload dokumen-dokumen pendaftaran yang dibutuhkan.

Baca juga: Panduan Pengisian Formulir Pendaftaran Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.